Senin 21 Oct 2019 09:45 WIB

Tjahjo Hari Ini Masih Pimpin Upacara di Kemendagri

Tjahjo Kumolo tetap mengisi posisi mendagri hingga Kabinet Kerja jilid II diumumkan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Hotel Merlyn Park, Jakarta Pusat, Rabu (16/10).
Foto: Republika/Mimi Kartika
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Hotel Merlyn Park, Jakarta Pusat, Rabu (16/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tjahjo Kumolo diagendakan memimpin upacara bendera di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Senin, (21/10). Tjahjo tetap dalam kapasitas Mendagri meski Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sudah dilantik kemarin.

Kapuspen Kemendagri, Bahtiar menjelaskan Tjahjo Kumolo tetap mengisi posisi mendagri hingga Kabinet Kerja jilid II diumumkan. Dengan begitu maka tak ada kekosongan jabatan Menteri di pemerintahan.

Baca Juga

"Masa Jabatan Menteri terhitung sejak pelantikan hingga berakhirnya masa jabatan dan dilantiknya Menteri yang baru. Jadi tak ada kekosongan menteri sedetik pun," katanya pada Senin, (21/10).

Ia menyampaikan kegiatan Tjahjo hari ini sebatas Apel pagi bertujuan memberi semangat kepada seluruh karyawan dan staf Kemendagri. Tjahjo juga ingin menyampaikan rasa terimakasih pada seluruh bawahannya di Kemendagri.

"Hari ini beliau bersama seluruh ASN Kemendagri mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden dan Wapres periode 2019-2024 dan seluruh ASN Kemendagri mendukung tercapainya Visi Misi dan Program Prioritas Presiden dan Wapres 2019-2024," ujarnya.

Bahtiar menekankan, tak ada kebijakan apapun yang diambil Tjahjo jelang pengumuman kabinet 2019-2024. "Pagi ini hanya acara kekeluargaan. Dan tak ada kebijakan apa pun," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement