Ahad 20 Oct 2019 18:31 WIB

Soal Menteri, Jokowi: Besok Saya Kenalkan

Jokowi kembali mengatakan dirinya akan memperkenalkan menterinya Senin besok.

Presiden Joko Widodo berpidato usai dilantik menjadi presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10/2019).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo berpidato usai dilantik menjadi presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kembali mengatakan dirinya akan memperkenalkan nama-nama menteri dalam kabinet barunya pada Senin (21/10) pagi. Namun, Jokowi belum memastikan apakah Senin besok, dirinya akan melantik menteri baru.

"Besok pagi akan saya kenalkan," ujar Jokowi kepada wartawan usai acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di MPR/DPR/DPD Jakarta, Ahad (20/10).

Baca Juga

Ketika ditanya waktu pastinya, Jokowi tidak menjawab. Ia hanya memastikan akan mengumumkan pada pagi hari. Jokowi juga tidak memastikan apakah pelantikan menteri baru akan dilakukan pada Senin besok.

"Jamnya pagi. Besok akan saya kenalkan. Ya setelah diperkenalkan selanjutnya dilantik," ucap Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin resmi dilantik pada Ahad (20/10) sore. Presiden Jokowi, dalam pidatonya usai mengucapkan sumpah jabatan, mengatakan bahwa pihaknya tidak segan akan mengganti menteri yang tidak serius menjamin tercapainya program pembangunan.

"Bagi yang tidak serius, saya tidak akan memberi ampun. Pasti saya copot," ujar Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan lima target prioritas yang akan dikerjakannya dalam periode pemerintahan 2019-2024. Untuk melaksanakan lima target itu, Jokowi meminta dukungan dari semua pemangku kepentingan agar dapat saling bahu-membahu demi tercapainya seluruh program tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement