Kamis 17 Oct 2019 16:53 WIB

Sahrul Gunawan Coba Peruntungan di Pilkada Bandung 2020

Sahrul mengklaim niatnya ikut pilkada mendapat respon baik dari Nasdem.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Muhammad Hafil
Sahrul Gunawan
Foto: Republika/Panca
Sahrul Gunawan

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Penyanyi sekaligus aktor sinetron, Sahrul Gunawan (43 tahun), digadang-gadang akan turut meramaikan perhelatan Pilkada Kabupaten Bandung 2020 mendatang. Pasalnya, aktor dari sinetron Jin dan Jun ini, telah mendatangi sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung, di Kecamatan Margahayu. Keberadaan Syahrul itu, ternyata untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati dari partai tersebut.

Sahrul tiba di sekertariat DPD Nasdem Kabupaten Bandung, sekitar pukul 11.00 WIB. Sahrul yang terlihat mengenakan kemeja lengan panjang biru tua dan celana panjang coklat muda itu, langsung disambut oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin beserta jajarannya.

Baca Juga

"Saya, terinspirasi saat Pileg kemarin di Kabupaten Bogor dapil saya. Saat itu, saya ingin ada perbaikan sistem dalam pelayanan travel umroh haji supaya jangan ada lagi masyarakat yang dirugikan," ujar aktor yang ngetop era 1990-an ini, Kamis (17/10).

Selama kampanye Pileg, Sahrul "kukurusukan" ke masyarakat. Kegiatan ini, telah membuka cakrawala dirinya, ternyata banyak hal di masyarakat yang harus dibenahi. Kemudian, dia juga merasa kalau masuk di eksekutif lebih menarik.

Sebab, lebih punya power untuk melakukan suatu perubahan ke arah yang lebih baik. Sahrul menyebutkan, alasan dipilihnya Kabupaten Bandung. Meskipun ia belum sepenuhnya mengetahui berbagai permasalahan di wilayah ini, namun ia melihat daerah ini memiliki potensi yang luar biasa.

"Ada sektor pertanian, pariwisata, industri dan lainnya," ujar Sahrul.

Apalagi, sebagai orang Sunda dirinya ingin berkiprah di tanah pasundan. Salah satunya, di Kabupaten Bandung. Sahrul memgakui, dirinya ingin bermanfaat untuk masyarakat Bandung.

Dalam Pilkada 2020 mendatang, Sahrul mengakui jika popularitasnya sebagai artis menjadi salah satu modalnya untuk mengikuti kontestasi ini.  Namun demikian, ia tidak mau jumawa dan hanya mengangalkan popularitas saja. Melainkan harus berkoordinasi dan terus bekerjasama dengan jajaran partai besutan Surya Paloh tersebut.

Modal sosial kapital memang ada, lanjut Sahrul, tetapi dirinya tidak merasa besar. Karena itu, dia akan terus berkoordinasi dan memerlukan arahan dan dukungan dari pimpinan partai dan juga semua masyarakat Kabupaten Bandung.

Menurut Sahrul, niat baiknya untuk maju pada kontestasi Pilkada 2020 di Kabupaten Bandung mendapat dukungan dan direspon oleh DPW Nasdem Jawa Barat. Oleh karenanya, kesempatan itu tidak ia sia-siakan dengan kapasitasnya sebagai kader Nasdem.

Soal isu yang sempat santer terdengar jika dirinya akan berpasangam dengan Gun Gun Gunawan (Wabup Bandung), dia menampiknya. Menurutnya, pertemuan dengan Gun Gun saat itu sama sekali tidak ada agenda politik apapun juga.

"Kang Gun Gun itu sahabat saya, tapi pertemuan itu sama sekali tidak ada agenda politik. Cuma kok jadi ramai, nah dari situ saya penasaran dan cari tahu ke DPW soal potensi dan kemungkinan saya maju di Kabupaten Bandung," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin, mengatakan, pihaknya telah menerima formulir pendaftaran dari Syahrul Gunawan. Akan tetapi, apakah nanti aktor itu menjadi bacalon bupati atau bacalon wakil bupati, masih dalam tahap pembahasan. "Kita tunggu saja. Tahapannya masih panjang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement