Sabtu 12 Oct 2019 05:10 WIB

Kantor Bupati Muba Dilengkapi Fasilitas Klinik Kesehatan

Keberadaan klinik kesehatan di lantai 1 ini, untuk meningkatkan produktivitas pegawai

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Agus Yulianto
Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Ir Yusman Sriyanto MT meninjau dan mengecek kesehatan langsung klinik kesehatan di lingkungan kantor bupati yang baru diresmikannya.
Foto: Foto: Humas Pemkab Muba
Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Ir Yusman Sriyanto MT meninjau dan mengecek kesehatan langsung klinik kesehatan di lingkungan kantor bupati yang baru diresmikannya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Setelah ditetapkan sebagai daerah percontohan komunitas 'Hidup Sehat' untuk penyakit tidak menular (PTM) oleh Wapres RI Jusuf Kalla, Pemkab Muba terus gencar melakukan upaya preventif. Teranyar adalah mendirikan klinik kesehatan di lantai 1, kantor bupati Muba.

Pada Jumat (11/10) bertempat di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Muba, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muba telah mendirikan klinik kesehatan gratis bagi seluruh ASN dan tenaga kerja di lingkungan Pemkab Muba.

photo
Pegawai di lingkungan Pemkab Muba memeriksakan kesehatannya di klinik kesehatan. (Foto: Humas Pemkab Muba)

Bupati Muba Dodi Reza Alex melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Ir Yusman Sriyanto MT meninjau dan mengecek kesehatan langsung di klinik tersebut.

Sekda Muba mengapresiasi atas didirikannya klinik kesehatan di lingkungan Pemkab Muba ini. Dengan adanya klinik ini bisa mencegah diri dari PTM seperti kanker, jantung, diabetes dan hipertensi. Seperti diketahui, setiap tahunnya, penyakit terseut menjadi persoalan serius di tiap daerah. Ini karena pola hidup yang tidak sehat menjadi pemicu awal dari masyarakat yang terserang PTM.

"Ahad lalu Wakil Presiden RI telah menetapkan Muba sebagai daerah percontohan komunitas Hidup Sehat. Maka itu, program yang selama ini telah kita lakukan, harus terus kita gencar termasuk pendirian klinik ini masuk pada tahap cek kesehatan secara rutin. Oleh karena itu, diharapkan kepada para pegawai di lingkungan Pemkab Muba agar dapat memanfaatkan keberadaan klinik ini," ucapnya.

Kadinkes Kabupaten Muba dr H Azmi Dariusmanyah MARS mengatakan, dengan adanya klinik kesehatan ini diharapkan bisa memberikan peningkatan jaminan kesehatan terhadap pegawai ASN, maupun Kontrak di lingkungan pemerintahan. Keberadaan klinik ini pun diharapkan berdampak bisa meningkatkan produktivitas pegawai dalam memberikan layanan optimal kepada publik. "Mari, bersama kita gerakan pola hidup sehat," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement