Kamis 10 Oct 2019 00:46 WIB

Pembobol Kotak Amal Masjid di Cimahi Terekam CCTV

Kotak amal masjid dibobol maling

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Esthi Maharani
Ilustrasi Pencurian Kotak Amal
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Pencurian Kotak Amal

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Seorang maling, terekam kamera pengintai (CCTV) saat beraksi membobol kotak amal di dalam Masjid Jabal Nur Al Islamiyah, Perumahan Sanghyang Pancanaka Hill, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Kejadian pembobolan kotak amal ini, terjadi pada Sabtu (5/10) kemarin.

Marbot Masjid Jabal Nur Islamiyah, Lukman (40 tahun) mengatakan, hendak mengecek kondisi masjid pada Sabtu pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat melihat kotak amal, kuncinya sudah terbuka dan uang di dalamnya sudah raib.

"Saat masuk ke masjid, lalu berjalan melintasi kotak amal, benda tersebut sudah dalam kondisi rusak," ujar Lukman, kepada sejumlah media, Rabu (9/10).

Dari rekaman CCTV, terlihat seorang pria yang mengenakan kemeja warna hitam datang menggunakan sepeda motor. Lalu pelaku itu masuk ke masjid, mendekati kotak amal dan membobolnya.

"Karena sepi, sepertinya maling itu dengan leluasa membobol kotak amal yang disimpan didekat pintu masuk itu. Dengan kejadian ini, kami melaporkannya ke aparat setempat," jelas Lukman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement