Kamis 10 Oct 2019 00:24 WIB

Puluhan Pejabat Pemkot Surabaya Dapat Promosi Jabatan

Yang mendapatkan promosi sebanyak 53 orang dan rotasi sebanyak 29 orang.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Tri Rismaharini
Foto: Republika/Wihdan
Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melakukan mempromosikan dan merotasi beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya. Setidaknya ada 82 pejabat yang langsung dilantik Risma di Balai Kota Surabaya, Selasa (9/10). Dari 82 pejabat itu, yang mendapatkan promosi sebanyak 53 orang dan rotasi sebanyak 29 orang.

Di antara pejabat yang mendapat promosi adalah Dedik Irianto yang sebelumnya menjabat kepala Bagian Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah, menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran. Kemudian M. Fikser yang sebelumnya kepala Bagian Hubungan Masyarakat, mendapatkan promosi menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Risma memastikan, para pejabat yang mendapatkan promosi jabatan merupakan pejabat yang kinerjanya sangat baik. Ia sadar bahwa jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya sudah tinggal satu tahun, sehingga para pejabat yang baik dinaikkan jabatannya.

“Saya tinggal satu tahun, jadi kalau saya menaikkan para pejabat, mereka adalah yang terbaik. Kalau ada yang menyampaikan kenapa dilantik? Karena selama ini dia sudah bekerja dengan sangat baik,” kata Risma.

Risma menegaskan, promosi jabatan tersebut tidak didasarkan para pertimbangan yang asal-asalan. Risma melanjutkan, ketika dirinya sudah tidak menjabat wali kota, dia ingin meninggalkan para pejabat yang mengerti dan tahu cara bekerja yang baik.

“Saya ingin meninggalkan mereka yang mengerti dan mereka tahu cara bekerja yang baik,” ujar Risma.

Wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu mengingatkan, pejabat yang dilantik sudah bersumpah atas nama tuhan. Sehingga, kata dia sudah seharusnya menjaga integritasnya. Dia pun mengingatkan, jabatan itu merupakan kepercayaan tuhan.

“Saya bukan siapa-siapa, tanpa kehendak tuhan, tidak mungkin ini bisa terjadi. Jadi, tolong dijaga integritasnya teman-teman semuanya,” kata Risma.

Risma meminta para pejabat yang baru dilantik tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik untuk warga Kota Surabaya. Ia juga meminta untuk tidak menyakiti warga Kota Surabaya. Risma kemudian mengingatkan, para pejabat tersebut sangat beruntung menjadi pelayan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement