Kamis 26 Sep 2019 20:18 WIB

Dirga Sumbang Medali Emas untuk STMIK Nusa Mandiri

Ia berjaya di Kejuaraan Nasional Equestron 2019.

Dirga saat berlaga di kejuaraan Nasional Equestron 2019.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Dirga saat berlaga di kejuaraan Nasional Equestron 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dirga Wira Ramadan Sahputra, mahasiswa Semester Awal di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMK) Nusa Mandiri sukses menyumbangkan mendali emas di awal semester untuk kampusnya dari ajang perlombaan olahraga berkuda tingkat nasional.

Dirga, begitu sapaannya di kampus berhasil meraih mendali emas Aragon Horse Feeds di  Kejuaraan Nasional Equestron 2019 yang diselenggarakan oleh Persatuan Olahraga Berkuda Nasional Indonesia (Pordasi).

Kejuraan ini diselenggarakan di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Pulomas, Jakarta Timur, 19-22 September 2019. “Kejuaraan bertaraf  nasional ini diikuti oleh 157 Atlet dari enam Provinsi yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera Barat,” kata Dirga dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (26/9).

photo
Dirga beserta pendukung dan tim pasca penyerahan mendali di kejuaraan Nasional Equestron 2019.

Dirga menjuarai kategori Jumping Individual U21 dengan Kuda Equinara Granadine pada kejuaraan ini. “Pada kejuaran ini terdapat beberapa kategori U21 antara lain dressage individual, dressage team, jumping individual, dan jumping team,” jelas Dirga.

Laki-laki kelahiran Bandung, 17 Desember 2000 ini mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang sudah diraihnya. Ia  mengucapkan terima kasih atas dukungan STMIK Nusa Mandiri kepada nya selama kejuaraan kali ini.

Arief Hidayat, wakil Ketua II Bidang Kemahasiswaan STMIK Nusa Mandiri, mengungkapkan rasa bangganya atas  keberhasilan Dirga. Dia berharap, melalui even ini Dirga bisa mengharumkan nama kampus dan bangsa Indonesia  di kancah internasional.

 “Semoga Dirga bisa terus meningkatkan kemampuannya dan bisa terus mengikuti kejuaraan- kejuaraan lainnya hingga kejuaran bertaraf internasional. Dan kami pihak STMIK Nusa Mandiri akan terus mendukung Dirga dalam meningkatkan prestasinya sebagai atlet berkuda di Indonesia,” tutur Arief.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement