Rabu 25 Sep 2019 12:39 WIB

Usai Dioperasi, Faisal Amir Masih Dirawat di ICU RS Pelni

Mahasiswa Al Azhar Indonesia, Faisal Amir, telah menjalani operasi di RS Pelni.

Foto udara saat Polisi membubarkan massa mahasiswa yang demo menolak Revisi UU KPK dan KUHP yang berakhir ricuh di Jalan Tol Slipi, Senayan, Jakarta, Rabu. (24/9/2019).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Foto udara saat Polisi membubarkan massa mahasiswa yang demo menolak Revisi UU KPK dan KUHP yang berakhir ricuh di Jalan Tol Slipi, Senayan, Jakarta, Rabu. (24/9/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- RS Pelni Pertamburan Jakarta menyatakan, Faisal Amir yang menjadi korban demonstrasi di DPR pada Selasa (24/9) masih menjalani perawatan pascaoperasi. Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia itu disebut berangsur membaik, meski belum stabil.

"Kondisi terakhir pasien cukup baik, progres cukup memuaskan, tapi masih dalam keadaan yang tidak stabil sehingga pasien masih membutuhkan pengawasan di ICU," ungkap Direktur RS Pelni dr Dewi Fankhuningdyah kepada awak media di Jakarta, Rabu.

Baca Juga

Menurut Dewi, Faisal dibawa pada sekitar pukul 19.00 WIB pada Selasa oleh rekan-rekannya sesama mahasiswa dan pekerja konstruksi di dekat lokasi dia ditemukan. RS Pelni langsung melakukan tindakan operasi karena ditemukan pendarahan di daerah kepala juga patah di bahu kanan.

Dewi yang sempat menolak menginformasikan kondisi Faisal menyatakan bahwa operasi itu berjalan dengan lancar. Pihak RS sendiri mengaku belum dapat menentukan secara pasti penyebab luka-luka yang dialami oleh pasiennya tersebut.

Sementara itu, Komisioner Komnas HAM Amiruddin Al Rahab telah mengunjungi Faisal dan bertemu keluarganya.Ia ingin memastikan keadaan sebenarnya setelah banyak beredar kabar di media sosial dan aplikasi percakapan.

"Mudahan-mudahan kondisinya bisa membaik dengan cepat untuk memberikan keterangan apa yang dialami saudara Faisal sehingga semuanya bisa ketahuan," ungkap Amiruddin.

Sebelumnya, beredar luas di media sosial bahwa kondisi Faisal memburuk dan menjadi korban meninggal dari demo yang terjadi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat pada Selasa. Faisal bersama ibuan mahasiswa datang berunjuk rasa menentang pengesahan beberapa undang-undang yang dianggap bermasalah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement