Jumat 20 Sep 2019 13:39 WIB

Delegasi Cina Apresiasi Terpilihnya Kembali Jokowi

Wapres Cina akan menghadiri pelantikan Jokowi.

Presiden Joko Widodo
Foto: EPA/Mick Tsikas
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wakil Presiden Cina Wang Qishan berencana menghadiri acara pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada Oktober mendatang.

Hal itu disampaikan Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir usai mendampingi Presiden menerima Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden RRT Xi Jinping, Song Tao, di Istana Kepresidenan RI, Bogor, Jumat (20/9).

Baca Juga

"Ada wakil Presiden Tiongkok yang akan menghadiri pelantikan Presiden pada tanggal 20 Oktober dan Presiden mengatakan akan merasa terhormat kalau dihadiri oleh Wakil Presiden Tiongkok," katanya

Kedatangan Wang Qishan membuktikan hubungan bilateral yang terjalin erat di antara kedua negara. "Tiongkok memberikan perhatian lebih baik menunjukkan hubungan yang sangat penting dan strategis antara Tiongkok dengan Indonesia," ujar Fachir.

Dalam pertemuan itu, Song Tao juga menyampaikan pemerintahan Cina mengapresiasi atas terpilihnya Joko Widodo/Ma'ruf Amin sebagai Presiden/Wakil Presiden periode 2019-2024.

Song Tao juga menjelaskan bahwa Cina berkomitmen untuk meningkatkan hubungan melalui kerja sama ekonomi dengan Indonesia.

Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden RRT Xi Jinping, Song Tao, di Istana Kepresidenan RI, Bogor. Pertemuan itu selama hampir 1 jam sejak pukul 10.30 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement