Kamis 19 Sep 2019 14:57 WIB

Turis Finlandia Meninggal Saat Berenang di Pantai Senggigi

Korban sempat mendapat pertolongan pertama, namun nyawanya tak tertolong.

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Jerryfe Johhanes (40), turis asal Negara Finlandia dilaporkan meninggal saat berenang di perairan Pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, pada Kamis (19/9) sekitar pukul 12.10 Wita.

Kepala Satuan Polairud Kepolisian Resor Lombok Barat, Ipda I Gusti Made Suarjaya membenarkan peristiwa tersebut, namun belum diketahui penyebab kematian korban. 

Baca Juga

"Korban berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Petugas akan melakukan autopsi apa yang menyebabkan korban meninggal dunia," katanya.

Ia mengatakan kronologis kecelakaan tersebut bermula ketika korban bersama istri dan temannya berenang di pantai di depan salah satu hotel di Senggigi, sekitar pukul 11.00 Wita.

Setelah beberapa waktu, salah seorang rekan korban (saksi) bernama Jullia Barner (20) yang istirahat di tepi pantai melihat korban sudah mengambang di permukaan air.

Melihat kejadian tersebut, saksi spontan melambaikan tangan ke istri korban untuk segera mengevakuasi ke daratan. "Saksi juga berteriak minta tolong ke satpam hotel dan masyarakat untuk melakukan penyelamatan," ujar Suarjaya.

Saat bersamaan, kata dia, anggota Satuan Polairud Polres Lombok Barat melaksankan giat patroli rutin langsung membantu evakuasi bersama warga dan keluarga korban.

Korban sempat mendapatkan pertolongan pertama berupa napas bantuan, tapi tetap tidak sadarkan diri.

Anggota Satuan Polairud Polres Lombok Barat langsung menghubungi ambulans dan para medis. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Kota Mataram. "Info terakhir yang kami terima korban dalam kondisi meninggal dunia," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement