Kamis 19 Sep 2019 14:29 WIB

Ini Dia Lima Tempat Makan Es Krim Enak di Bandung

Es krim di Bandung menjadi tren karena murah dan instragamable

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Di Kota Bandung, es krim saat ini juga tengah menjadi hal yang 'nge-trend', seiring dengan kemunculan berbagai gerai eskrim baru yang murah-meriah dan instagramable.
Di Kota Bandung, es krim saat ini juga tengah menjadi hal yang 'nge-trend', seiring dengan kemunculan berbagai gerai eskrim baru yang murah-meriah dan instagramable.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Es krim adalah salah satu makanan ringan yang banyak diburu orang khususnya di musim Kemarau. Kesegaran rasanya dapat seketika melegakan tenggorokan, terutama bagi Anda penggemar rasa manis.

Di Kota Bandung, es krim saat ini juga tengah menjadi hal yang 'nge-trend', seiring dengan kemunculan berbagai gerai eskrim baru yang murah-meriah dan instagramable.

Berikut rangkuman 5 tempat mencicip eskrim yang tengah banyak digemari warga-wargi Bandung:

1. Sweet Cantina

Terletak di jalan Braga Pendek, gerai eskrim Sweet Cantina cukup mudah menarik perhatian warga yang lalu-lalang di area wisata tersebut.

Tulisan "Sweet Cantina" yang dipasang dengan neon-box merah beradu dengan dominasi cat kuning tua menjadikan gerai ini nampak unik, tak hanya banyak dikunjungi pembeli eskrim, namun juga orang yang 'nebeng foto'.

Rasa eskrim yang disediakan cukup beragam dan relatif ramah di kantong. Satu porsi eksrimnya dihargai Rp 12 ribu, yang dapat dinikmati lewat cone eskrim maupun cup.

Mulai dari rasa standar seperti cokelat dan vanilla, hingga rasa 'kekinian' seperti green tea dan tiramissu pun tersedia.

AYO BACA : Kuliner Bandung: Batagor Haji Isan Eksis Sejak 1968

Ketika Ayobandung.com mencicip varian rasa green tea, rasa eskrimnya terbilang enak dengan kadar manisnya pas. Pun untuk eskrim green tea, bubuk teh hijaunya tetap terasa tanpa menjadi terlalu 'pahit'.

Tak hanya eskrimnya, cone eksrim nya pun cukup enak untuk dijadikan kudapan karena memilki rasa wafer yang renyah dan tebal. Sweet Cantina juga menyediakan donat berbagai rasa, seperti oreo, tiramisu, matcha, peanut butter, red velvet, dan sebagainya. Untuk sensasi unik memakan eskrim, Anda juga dapat memesan donat dengan tambahan eskrim di atasnya.

2. Scoop & Skoops

Gerai eksrim ini cukup banyak diminati anak muda karena harganya yang cukup terjangkau. Selain itu, varian rasa yang ditawarkan juga terbilang sangat beragam. Total terdapat lebih dari 20 varian rasa eskrim yang ada di Scopp & Skoops. Beberapa rasa umum seperti cokelat, vanilla, strawberry tentu tak absen dari jajaran menu yang ditawarkan.

Selain itu, ada sejumlah rasa yang terbilang unik seperti eskrim brokoli, kacang merah, aneka buah-buahan, bandrek, rujak, hingga keju. Harga per porsinya dibanderol mulai dari Rp16.000 untuk dua scoops eskrim beserta topping.

Di samping menu eksrim, Anda yang ingin nongkrong sembari mengisi perut juga dapat memilih aneka sajian kudapan lainnya seperti kentang goreng dan sosis hingga berbagai menu pasta. Adapun minuman yang ditawarkan mulai dari kopi, teh, dan berbagai rasa milkshake.

Gerai ini pertama kali hadir di Jalan Ciwastra, namun saat ini Anda yang berdomisili di daerah utara juga dapat menikmati berbagai menunya yang tersedia di Jalan Ir.H.Juanda nomor 167 (sebelah Brownies Amanda)

3. Rasa Bakery & Café

AYO BACA : Kuliner Bandung: Cilok Mochilok, Bikin Ketagihan

Rumah makan di Jalan Tamblong ini cukup melegenda di Kota Kembang. Dulu banyak dikenal dengan sebutan PT Rasa. Selain menghidangkan berbagai sajian Indonesia dan barat hingga aneka pastry khas Belanda, Rasa Bakery & Cafe juga menyediakan menu eskrim yang cukup unik dan menyegarkan.

Salah satunya yang paling banyak digemari, terutama saat cuaca terik, adalah menu Coconut Royale Ice Cream. Eskrim nya terdiri atas tiga scoop rasa vanila, cokelat, dan stroberi. Hal yang membuat unik adalah wadah eskrimnya berupa setengah batok kepala, lengkap dengan daging lembutnya.

Pelanggan pun diberikan segelas kecil air kelapa untuk melengkapi cita rasa tropis eskrim tersebut. Selain tiga scoop eskrim tadi, dalam seporsi Coconut Royale juga Anda disuguhi beberapa potongan buah.

Selain menu Coconut Royale, Anda juga dapat memilih berbagai varian rasa eskrim lainnya yang dibuat secara homemade. Rasa tropikal seperti frambors menjadi salah satu favorit. Harga yang ditawarkan untuk seporsi eskrim di Sumber Hidangan berkisar antara Rp25-40.000, cukup 'pricey' bila dibandingan dengan dua kedai eskrim sebelumnya.

4. Sumber Hidangan

Meski banyak dikenal sebagai toko roti legendaris di Kota Bandung, Sumber Hidangan juga menyediakan aneka sajian lain mulai dari makanan berat seperti nasi goreng hingga eskrim. Terletak di Jalan Braga nomor 20, tempat makan yang telah berdiri sejak 1929 ini menawarkan beberapa pilihan menu eskrim. Mulai dari cokelat, stroberi, hingga yang menawarkan sensari rasa vintage seperti frambors dan kopyor.

Selain dapat dipesan satuan san disajikan dalam gelas, Anda juga dapat memesan menu paduan eskrim yang ditaburi kismis dan buah. Berbeda dengan eksrim yang didominas susu, eskrim yang disajikan Sumber Hidangan memiliki tekstur serupa es puter yang menyegarkan. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp20.000-30.000.

5. Sweet Belly

Kafe eskrim yang berada di Jalan Lombok nomor 53 ini menyajikan berbagai menu eskrim dalam 'format' yang beragam. Eskrim gelato ala italia hingga Bingsoo ala Korea, semuanya dapat Anda temui. Untuk seporsi gelato yang dibanderol seharga Rp30 ribuan, Anda dapat memilih dua rasa yang tersedia. Beberapa yang direkomendasikan adalah rasa es teler dan belly good, racikan khas Sweet Belly. Rasanya menyerupai eskrim yogurt dengan sensasi rasa masam namun tetap manis dan kental.

Untuk menu Bingsoo, Anda dapat melahapnya bersama teman. Pasalnya, seporsi bingsoo yang ditawarkan cukup besar untuk dikonsumsi seorang diri. Dalam satu porsinya, Anda tak hanya akan mendapat eskrim, namun juga taburan cornflkae, bubble atau boba, mochi, hingga buliran kacang merah. Cocok untuk disantap sebagai makanan penutup di siang hari yang terik.

AYO BACA : Kuliner Bandung: Enaknya Lumpia Basah Kwetiau

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement