Kamis 19 Sep 2019 14:09 WIB

Pemkab Bekasi Fokus Realisasikan Proyek Prioritas

Proyek infrastruktur prioritas bagian dari Bekasi Baru Bekasi Bersih

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi tengah fokus merealisasikan beberapa proyek infrastruktur yang jadi bagian program prioritas ‘Bekasi Baru Bekasi Bersih’.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi tengah fokus merealisasikan beberapa proyek infrastruktur yang jadi bagian program prioritas ‘Bekasi Baru Bekasi Bersih’.

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi tengah fokus merealisasikan beberapa proyek infrastruktur yang jadi bagian program prioritas ‘Bekasi Baru Bekasi Bersih’. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyatakan pihaknya berkomitmen membenahi sejumlah sarana infrastruktur yang ada di Kabupaten Bekasi, seperti pembangunan fly over, feeder Stasiun Cikarang-Pemda, dan pembangunan alun-alun.

“Kami nanti akan bangun fly over sebagai upaya mengurangi kemacetan khususnya di Lemah Abang, serta Alun-Alun untuk memenuhi kebutuhan ruang terbuka publik non hijau di Kabupaten Bekasi,” kata Eka dalam keterangan resmi, Rabu (18/9).

Selain itu, Pemkab Bekasi juga bakal merealisasikan jalan alternatif menggunakan jalan DAS, replika kotaku/kampung bersih, sehat, berkah (Berseka), BEBENAH (Bantuan 1 rumah 20 juta) target 2.000 rumah, serta smart village atau rumah cerdas.

“Saya berharap agar program-program yang sudah direncanakan segera di realisasikan. Masyarakat pun berharap untuk percepatan program karena masyarakat menginginkan bukti dari kinerja yang telah kita kerjakan,” ujarnya.

Adapun program prioritas ‘Bekasi Baru Bekasi Bersih’ mencakup beberapa aspek, di antaranya infrastruktur, pendidikan, ketenagakerjaan, pelayanan publik, kesehatan, ekonomi kreatif dan seni budaya, tata kelola pemerintahan dan lingkungan hidup. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement