Rabu 18 Sep 2019 13:31 WIB

Marak Pencurian di SD Wonogiri, Polisi Yakin Segera Terungkap

kasus pencurian di lingkungan Sekolah Dasar (SD) di Wonogiri marak

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Belakangan marak kasus pencurian di lingkungan Sekolah Dasar (SD) di Wonogiri. Polisi yakin kasus tersebut bakal segera terungkap.

Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Purbo Adjar Waskito menjelaskan kasus pencurian itu masuk dalam daftar panjang pekerjaan Polres Wonogiri. Pelaku sudah masuk dalam profil.

“Bisa jadi antara satu kasus dengan kasus lainnya terkait, bisa pula terpisah. Mudah-mudahan segera tertangkap,” terang dia, Selasa (17/9/2019).

Menurut dia, memang belakangan di Wonogiri marak kasus pencurian. Sasarannya SD negeri di kecamatan pinggiran, selanjutnya meluas di kantor.

Seperti bulan lalu, kantor KUA di Kecamatan Giriwoyo dibobol pencuri. Sementara dalam satu pekan kemarin ada dua kasus pencurian di kantor SD di Kecamatan Pracimantoro dan Eromoko.

“Lokasi kejadian berpencar-pencar dan belum ditemukan pola tindakan yang sama dalam setiap kasusnya . Hanya saja, kawanan pencuri itu memiliki kesamaan dalam target yakni barang-barang elektronik,” beber dia.

Sementara sejak menjabat sebagai Kasatreskrim, AKP Purbo telah berhasil menggarap 19 kasus dengan jumlah berkas penyidikan 47 buah. Jumlah tersangka mencapai 104 orang.

The post appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement