Rabu 18 Sep 2019 01:17 WIB

Senator Dukung Jokowi Percepat Pembangunan Indonesia Sentris

La Nyalla mengatakan pembangunan Indonesia Sentris sesuai cita-cita pendiri bangsa.

La Nyalla Mattalitti
Foto: Antara
La Nyalla Mattalitti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPD terpilih, La Nyalla Mahmud Mattalitti mendukung komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkuat peran dan posisi lembaga DPD. Hal itu untuk mempercepat terwujudnya konsep pembangunan Indonesia Sentris.

La Nyalla mengatakan, orientasi Presiden Jokowi membangun Indonesia secara menyeluruh dari Sabang sampai Merauke dengan tujuan memajukan kesejahteraan umum sesuai cita-cita founding fathers yakni negara maju dan berdaulat dalam bingkai NKRI serta Pancasila.

Baca Juga

"Era baru percepatan pembangunan Indonesia telah dimulai oleh Presiden Jokowi, tentu eksekutif tidak bisa dibiarkan sendirian," kata La Nyalla dalam keterangan tertulis, Senin (16/9).

Untuk mendukung konsep pembagunan Indonesia Sentris, La Nyalla akan mengajak para senator menjalin hubungan harmonis antar lembaga negara baik dengan DPR, MPR maupun Presiden Republik Indonesia.

Menurutnya, hal yang paling penting adalah membangun komunikasi yang baik antar lembaga negara. Dengan adanya komunikasi yang baik, maka semua kendala dan hambatan bisa dipecahkan.

Hal lain yang juga penting, menurutnya adalah menjaga hubungan harmonis dengan DPR. La Nylla mengatakan, seharusnya DPD dapat memberi kontribusi aktif dalam pembahasan anggaran transfer ke daerah.

"Karena, anggaran tersebut jelas harus tepat sasaran dan memang benar-benar dibutuhkan oleh masing-masing daerah yang diwakili," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement