Ahad 15 Sep 2019 00:27 WIB

Almarhum Wali Kota Cimahi Pertama akan Dimakamkan di Bogor

Mantan Wali Kota Cimahi Itoc Tochija meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Mantan Wali Kota Cimahi Itoc Tochija meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung, Sabtu (14/9/2019). Keponakan Itoc, Agus Sulaksana, mengatakan jenazah pamannya akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Ciheleut, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Ahad (15/9).

Saat ini jenazah Itoc disemayamkan di rumah duka di Bandung. Ahad usai Shalat Subuh jenazah akan diberangkatkan ke rumah keluarga di Kota Bogor.

"Dimakamkan dipemakaman keluarga di Ciheleut, Insya Allah jenazah dibawa subuh dari Bandung ke sini, dishalatkan kemudian langsung dimakamkan," ujar Agus saat ditemui di rumah keluarga Itoc di Jalan Pajajaran Indah 16 Bandung.

Agus mengatakan Itoc berasal dari Bogor, kedua orang tuanya merupakan warga asli Bogor sehingga pihak keluarga memutuskan untuk memakamkan Itoc di Bogor. "Pihak keluarga yang di Bandung menyerahkan ke kita yang di Bogor untuk mengurus pemakaman," kata Agus.

Itoc meninggal setelah menderita sakit paru-paru. Mantan wali kota pertama Cimahi itu menghembuskan nafas terakhir sekira pukul 11.45 WIB.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement