Jumat 13 Sep 2019 20:18 WIB

Era Digital, Wali Kota Depok: Perkuat Peran Keluarga

Dukungan keluarga penting bagi setiap individu untuk dapat mengukir prestasi.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Walikota Depok Mohammad Idris
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Walikota Depok Mohammad Idris

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, di era teknologi saat ini peran keluarga sangat penting untuk menangkal kecanduan game online dan pornografi. Untuk itu, para orang tua harus memperkuatnya dengan ketahanan keluarga.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pun akan terus berupaya memperkuat ketahanan keluarga. "Kami juga butuh dukungan dari semua pihak, terutama para orang tua," ujar Idris di Balai Kota Depok, Jumat (13/9).

Menurut Idris, keluarga memiliki peran penting bagi setiap individu untuk saling mendukung di segala aspek. Dengan dukungan keluarga, lanjutnya, setiap individu dapat mengukir prestasi dan mencapai kinerja yang baik. "Keluarga yang saling mendukung, mengingatkan, mencintai, maka otomatis mempengaruhi perkembangan setiap individu ke arah yang positif," terangnya.

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, lewat program ketahanan keluarga diharapkan anak-anak mendapat kenyamanan dan perlindungan orang tua secara maksimal.

Meski demikian, kata Nessi, dalam ketahanan keluarga tidak hanya fokus kepada anak. Namun, juga menaruh perhatian ke keluarga tempat anak bernaung. "Yang paling utama, pembentukan program ketahanan keluarga yang menjadi prioritas guna membangun lingkungan yang baik buat anak," jelasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement