Jumat 13 Sep 2019 16:24 WIB

Benyamin Davnie Siap Gantikan Airin Jadi Wali Kota Tangsel

Benyamin Davnie telah menjabat wakil wali kota selama dua periode.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Ani Nursalikah
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (kiri) dan Benyamin Davnie.
Foto: Antara/muhammad Iqbal
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (kiri) dan Benyamin Davnie.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mendaftarkan diri sebagai calon wali kota periode 2020-2025. Ia mengaku percaya diri dalam pada kontestasi Pemilihan Wali Kota Tangsel 2020.

Wakil Wali Kota Tangsel yang telah menjabat selama dua periode ini, mengatakan akan mendatangi kantor PDI Perjuangan Tangsel dan menyatakan akan mendaftar hari ini. “Insya Allah saya akan daftar nanti sore, kira-kira pukul 16.30 WIB,” ucapnya, Jumat (13/9).

Baca Juga

Menurutnya, akan ada persaingan yang sengit diantara para calon wali kota tahun depan. Orang-orang baru bermunculan mengadu untuk mendapatkan kursi kepemimpinan.

Benyamin mengatakan akan mengambil formulir penjaringan bakal calon wali kota di kantor PDI P. Pengambilan formulir tersebut akan dilakukan tanpa diwakili tim sukses dan hanya beberapa kerabat yang akan menemani.

Berbeda dengan para calon wali kota yang telah mendaftarkan diri. Sebagian dari mereka mengutus ketua tim sukses untuk mengambil formulir pendaftaran. Namun, ia mengatakan pengambilan formulir akan dilakukan tanpa tim sukses.

”Saya nanti datang nggak pake iring-iringan, saya sendiri nanti yang ambil formulirnya, datang bareng saudara dan beberapa kerabat dekat," kata Benyamin.

Saat ini pendaftaran dan penjaringan yang telah resmi dibuka oleh partai berlambang banteng, telah masuk lima nama. Masing-masing dari mereka mendaftarkan diri dengan mendatangi Kantor PDI P. Partai berlambang banteng ini telah membuka pendaftaran sejak Senin (9/9).

Ketua Panitia Penjaringan Calon Wali Kota PDIP Tangsel, Suhari Wicaksono mengatakan, berharap akan ada lebih banyak lagi yang mendaftar untuk dilakukan penjaringan. “Untuk tahun ini kami memang menargetkan ada 17 nama yang masuk. Jika tahun lalu ada 15 nama, tahun ini kami harap masuk nama 17," kata Suhari.

Disamping itu, beberapa nama calon wali kota yang akan meramaikan Pilkada 2020, diantaranya Aldrin Ramadian yang merupakan adik kandung orang nomor satu di Tangsel, Siti Nur Azizah yang merupakan anak kandung wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin, Nur Asia Uno yang merupakan istri Sandiaga Uno, dan masih calon banyak yang dinilai mempunyai pengaruh untuk masyarakat Tangsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement