Kamis 12 Sep 2019 14:54 WIB

Purwakarta Kibarkan Bendera Setengah Tiang Selama 3 Hari

Bendera setengah tiang demi menghormati BJ Habibie yang wafat.

Bendera setengah tiang di Pendopo Pemkab Purwakarta, Kamis (12/9)
Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Bendera setengah tiang di Pendopo Pemkab Purwakarta, Kamis (12/9)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA – Wafatnya Presiden RI ke 3, BJ Habibie meninggalkan duka mendalam bagi rakyat Indonesia. Awan duka tersebut menggelayut pula di tanah Purwakarta. Salah satunya, terlihat dari bendera setengah tiang yang dikibarkan disetiap kantor pemeritahan.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, mengatakan pengibaran bendera setengah tiang ini merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo. 

Baca Juga

Yakni, sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa dari sosok yang digelari Mr Crack tersebut. Karena itu, jajarannya mengimplementasikan instruksi itu.

"Seluruh kantor pemerintahan, sekolah, dan lainnya, mengibarkan bendera setengah tiang untuk menghormati jasa-jasa beliau," ujar Anne, Kamis (12/9).

Bendera setengah tiang ini, lanjut Anne, akan dipasang selama tiga hari berturut-turut. Selain itu, pihaknya Anne meminta seluruh masyarakat senantiasa mendoakan suami almarhumah Ainun Habibie tersebut. "Mari kita kirim doa kepada beliau, bagaimanapun beliau ini memiliki jasa bagi bangsa dan negara. Al-Fatihah," ujar Anne.

Menurut Anne, Habibie merupakan sosok negarawan yang jadi panutan di semua kalangan. Apalagi ide-idenya dalam membangun bangsa cukup besar.

Tak hanya itu, sosoknya yang bersahaja, serta sangat menyayangi keluarga merupakan hal yang bisa jadi tauladan untuk semua. "Beliau ini kan inspiratif dan tentunya perjalanan hidupnya bisa menjadi contoh. Tentunya, kita sebagai anak bangsa sangat kehilangan sosok beliau," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement