Kamis 12 Sep 2019 15:54 WIB

Cintai Habibie, Siswa MI Sragen Gelar Shalat Gaib dan Doa

Ratusan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’Arif Tanggan mendoakan BJ Habibie.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wafatnya mantan Presiden RI ketiga BJ Habibie rupanya menghadirkan duka bagi segenap lapisan di negeri ini. Tak terkecuali bagi ratusan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’Arif Tanggan, Kecamatan Gesi, Sragen.

Kamis (12/9) pagi, mereka menggelar Salat Gaib dan membacakan doa dzikir Tahlil untuk almarhum BJ Habibie. Kepala MI Ma’arif Tanggan, Didik Riyanto, mengatakan total ada 240 siswa yang  mengikuti Shalat Gaib dan membacakan dzikir tahlil.

Aksi itu dilakukan sebagai wujud kecintaan sekaligus sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas meninggalnya mantan presiden berjuluk bapak demokrasi itu. “Doa terbaik kepada Bapak BJ Habibie yang telah memberikan jasanya untuk bangsa ini,” papar Didik.

Seusai membacakan tahlil, Didik memberikan pesan moral kepada anak didiknya berharap bisa menumbuhkan jiwa menghargai, menghormati terhadap seseorang yang memiliki jasa besar terhadap sejarah bangsa ini.

“Semoga almarhum Bapak BJ Habibie diterima amal baiknya. Diampuni dosa–dosanya dan tentunya di tempatkan sebaik baiknya oleh Allah. Sesuai apa yang telah beliau torehkan untuk negara ini,” urainya.

Sementara saat ditanya sosok BJ Habibie, Didik mengaku sangat mengagumi sosok yang pernah menjadi orang nomor satu di Indonesia. “Bapak BJ Habibie merupakan salah satu tokoh yang saya idolakan. Karena dari segi keilmuannya, beliau memiliki kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki oleh orang lain. Salah satunya teknologi pesawat terbang,” tandasnya.

The post appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement