Kamis 12 Sep 2019 06:19 WIB

Pengelola Siapkan 700 Kursi untuk Prosesi Pemakaman Habibie

Jenazah almarhum Habibie akan disemayamkan pada pukul 13.00 WIB.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Gita Amanda
Petugas kebersihan menyapu area tugu di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Jumat (16/8/2019).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Petugas kebersihan menyapu area tugu di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden ketiga RI BJ Habibie akan disemayamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Kamis (12/9). Untuk prosesi pemakaman Bapak Teknologi Indonesia tersebut, pengelola TMP telah menyiapkan 700 kursi untuk tamu yang hadir.

"Kami diinstruksikan untuk menyiapkan 700 kursi untuk tamu yang hadir," kata salah satu petugas saat ditemui Republika.co.id, Kamis (12/9).

Baca Juga

Dari pantauan Republika, hingga pukul 05.00 WIB petugas masih menyiapkan tenda, kursi dan segala keperluan prosesi pemakaman. Rencananya, jenazah almarhum Habibie akan disemayamkan pada pukul 13.00 WIB.

Diketahui Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) pukul 18.03 WIB. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, almarhum sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD), Jalan Abdul Rachman Saleh, Senen, Jakarta Pusat.

"Bismillahirohmanirohim saudara-saudara sekalian atas nama yang maha besar kami harus dengan sangat berat mengucapkan bahwa ayah saya BJ habibie presiden ke 3 telah meninggal dunia jam 18.03," ujar Putra bungsu Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Thareq Kemal Habibie, Rabu (11/9).

Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat pada Rabu petang di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyampaikan, BJ Habibie akan dimakamkan pada Kamis di TMP Kalibata, Jakarta, sektor 120-121. Jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di samping makam istrinya, Hasri Ainun Besar, yang meninggal dunia pada 2010 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement