Kamis 12 Sep 2019 16:14 WIB

Siap-Siap, Pejabat di Pemkab Karanganyar Bakal Dirombak

Proses seleksi untuk jajaran eselon II Pemkab Sragen sudah mulai dilakukan.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- Gerbong mutasi dan rotasi jabatan tinggi pratama di lingungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Karanganyar mulai bergerak. Proses seleksi untuk jajaran eselon II ini pun sudah mulai dilakukan.

Sekretaris daerah (Sekda) Karanganyar, Sutarno, usai melakukan pengarahan dan penjelasan kepada pejabat eselon II, mengatakan proses mutasi dan rotasi pejabat eselon II ini, Pemkab Karanganyar telah membentuk panitia seleksi.

Hasil seleksi ini, menurut Sutarno, akan dilihat, apakah pejabat yang bersangkutan masih sesuai atau tidak. “Nanti kita tunggu saja hasil dari panitia seleksi. Biarkan panitia bekerja,” ujar Sutarno.

Sementara itu, ketua panitia seleksi terbuka mutasi dan rotasi pejabat tinggi pratama di Pemekab Karanganyar, Tuhana, menjelaskan proses seleksi dimulai dilakukan selama dua minggu ke depan diawali dengan seleksi administrasi.

Ini meliputi kualifikasi pendidikan, rumpun jabatan, riwayata jabatan, pengalaman diklat teknis, kepemimpinan dan jangka waktu menduduki jabatan .

Dijelaskannya, jika ada jabatan tinggi pratama atau opd yang lowong, maka harus diisi dengan mutasi terlebih dahulu. Mutasi ini dilakukan melalui perputaran oleh pansel untuk menentukan, siapa yag tepat bertahan.

“Inti dasar dilakukannya seleksi ini adalah melalui rumpun jabatan, kualifikasi pendidkan, dan keseusian hasil kompetensi, melalui rekomendasi KASN melalui wawancara,” jelas Tuhana.

Ditambahkannya, dari hasil seleksi dan verifikasi ini, panitia seleksi, akan menyerahkan sepenuhnya kepada bupati. “Setiap jabatan tertinggi pratama ini, kami rekomendasikan tiga orang. Bupati menentukan satu dari tiga orang tersebut, lalu disampaikan ke KASN untuk dilakukan ke tahap penetapan,” kata Tuhana.

The post  appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement