Senin 09 Sep 2019 12:04 WIB

BJ Habibie Dikabarkan Berangsur Membaik

BJ Habibie dirawat di RSPAD Gatot Subroto karena kesehatannya menurun pada Ahad.

Presiden ketiga RI BJ Habibie
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Presiden ketiga RI BJ Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI ke-3 BJ Habibie masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Menurut Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama, tim dokter kepresidenan pada Senin pagi mengabarkan kondisi terkini kesehatan Habibie mulai membaik.

Setya menjelaskan terdapat tim panel dokter kepresidenan yang terdiri atas sejumlah ahli kesehatan yang disiagakan untuk memantau kondisi BJHabibie. Sebanyak 34 dokter di berbagai spesialisasi berada dalam tim panel tersebut.

Baca Juga

"Tim panel ini kapanpun dibutuhkan, dikontak oleh, katakan ajudan mantan presiden atau mantan wakil presiden, siap setiap saat. Sesuai dengan penyakit apa yang disandang kemudian akan dikirim tim ahli ke sana," ungkap Setya yang ditemui di halaman Istana Negara, Jakarta pada Senin.

Pada Ahad (8/9) sore, ajudan mantan Presiden Habibie, Rubijanto, mengabarkan bahwa Habibie mendapatkan perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto karena kondisi kesehatannya menurun. Satya menjelaskan, sesuai amanat undang-undang, Pemerintah membiayai seluruh perawatan kesehatan Habibie.

"Sesuai Undang-Undang Nomor 78 Tahun 1978, jadi memberikan pembiayaan secara menyeluruh kepada mantan presiden dan mantan wakil presiden. Dalam hal ini Pak Habibie juga di-cover pemerintah seluruhnya pembiayaan, di manapun beliau dirawat," kata Satya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement