Ahad 08 Sep 2019 17:25 WIB

Danone-AQUA Kampanyekan #BijakBerplastik di Bali Marathon

Dukungan Danone-AQUA pada MBM 2019 merupakan tahun ketiga.

Presdir Tirta Investama (Danone-AQUA), Corine Tap (kanan) menjadi salah satu peserta kategori 10 K dalam Maybank Bali Marathon 2019, Ahad (8/9).
Foto: Istimewa
Presdir Tirta Investama (Danone-AQUA), Corine Tap (kanan) menjadi salah satu peserta kategori 10 K dalam Maybank Bali Marathon 2019, Ahad (8/9).

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Dalam acara Maybank Bali Marathon (MBM) 2019 yang diselenggarakan di Bali Safari and Marine Park, Gianyar, Bali, Ahad (8/9), Danone-AQUA kembali mengkampanyekan gerakan #BijakBerplastik yang melibatkan para pelari.

Kegiatan dengan memberikan edukasi mengenai pentingnya mengelola dan memilah sampah plastik untuk di daur ulang, salah satunya adalah dengan membangun panel edukasi daur ulang di tempat penyelenggaraan dan mengajak peserta untuk mengumpulkan kemasan botol plastik melalui 91 drop box yang tersebar di seluruh lokasi acara.

Bersama dengan LSM Bali Wastu Lestari, seluruh sampah dan kemasan botol plastik yang terkumpul akan dikirim ke Recyling Business Unit Danone-AQUA dan Bank Sampah yang di kelola oleh Bali Wastu Lestari dan kemudian akan didaur ulang menjadi botol baru ataupun produk lain yang bermanfaat dan bernilai ekonomi.

Danone-AQUA sebagai sponsor resmi juga memenuhi kebutuhan hidrasi bagi lebih dari 12.000 peserta selama kegiatan berlangsung. Selain itu, AQUA memberikan fasilitas kepada 2000 peserta Bali Marathon yang mendaftarkan diri sebagai AQUA runners seperti atribut lari khusus, serta menyediakan berbagai fasilitas di booth Danone-AQUA seperti ice pool untuk memulihkan kondisi fisik dengan merendam kaki, lokasi istirahat, serta cheers squad dan AQUA Breeze di KM 38 yang akan menyemangati dan menyegarkan para pelari di kilometer akhir.

Para pelari dan pengunjung juga bisa mencoba berbagai permainan dan isi ulang gratis botol AQUA dan edukatif seputar plastik dan penerapan ekonomi sirkular. Berbagai inisiatif ini dilakukan karena Danone-AQUA percaya bahwa kesehatan berasal dari gaya hidup dan lingkungan yang juga sehat.

Hal ini juga sejalan dengan kampanye “Kebaikan Berawal dari Sini” yang merupakan bentuk komitmen Danone-AQUA untuk Indonesia dan dari Indonesia. Marketing Manager Danone-AQUA, Jeffri Ricardo mengatakan, selama lebih dari 45 tahun, Danone-AQUA terus berkomitmen untuk memberikan kebaikan dari sumber air pegunungan terpilih di Indonesia sekaligus menjaga keberlanjutannya.

"Danone-AQUA terus menjaga dan mewariskan kebaikan dari alam untuk Indonesia yang lebih sehat," kata Jeffri dalam rilisnya, Ahad (8/9).

“Dukungan Danone-AQUA pada MBM 2019 merupakan tahun ketiga dan menjadi bentuk kolaborasi antara pentingnya menjaga kualitas hidup dengan gaya hidup sehat, sekaligus bentuk kampanye untuk mewujudkan Bali yang lebih bersih dengan #BijakBerplastik," kata dia menambahkan.

Sebagai upaya untuk mendukung visi pemerintah Indonesia untuk mengurangi 70 persen sampah plastik di lautan, Danone-AQUA meluncurkan Gerakan #Bijakberplastik pada tahun 2018 yang lalu. Melalui gerakan ini Danone-AQUA akan berfokus pada tiga pilar utama yaitu mengembangkan infrastruktur pengumpulan sampah plastik, edukasi kepada konsumen, dan inovasi kemasan produk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement