Rabu 04 Sep 2019 21:20 WIB

2 PDAM di Bekasi Dituntut Perbaiki Layanan ke Masyarakat

PDAM meminta agar pasokan air bersih untuk masyarakat tak terganggu.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 air pdam ilustrasi
air pdam ilustrasi

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono meminta PDAM Patriot dan PDAM Tirta Bhagasasi meningkatkan kinerja dan tata kelola air bersih di wilayah Bekasi. Ia menekankan hal ini demi memastikan pasokan air bersih ke masyarakat tidak terganggu dan meminimalisir keluhan yang terjadi.

Apalagi, kata dia, intensitas hujan di Bekasi pun masih sangat rendah. "Masyarakat butuh informasi yang jelas, kanal pengaduan harus segera ditindaklanjuti, pembangunan infrastruktur, dan rehabilitasi jaringan pipa," kata Tri di Bekasi, Rabu (4/9/2019).

AYO BACA : Tarif Dasar Air Permukaan di Jabar Naik Tahun Depan

Ia juga menyatakan komitmennya untuk mendorong kedua PDAM itu untuk memperbaiki tata kelola yang berkaitan dengan pelayanan. "Sekarang ini sudah zaman milenial. Artinya tidak ada jarak antara pemerintah sebagai pelayan dengan masyarakat, ini harus terjalin komunikasi dua arah," ujarnya. 

AYO BACA : NASA Tangkap Foto Pencairan Es Greenland Selama 50 Tahun

Tri juga mengajak masyarakat, khususnya para pengusaha industri untuk memperbaiki pola pengelolaan limbah dan sama-sama membangun kesadaran akan lingkungan. "Jangan buang sampah sembarangan dan mulai bercocok tanam hidroponik," katanya.

AYO BACA : Menempelkan Handuk Panas Bisa Atasi Gatal? Ini Kata Dokter

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement