Senin 02 Sep 2019 11:25 WIB

Jokowi Pilih Padalarang Juara Umum Festival Gapura

Gapura di Padalarang jadi yang terbaik setelah diseleksi dari 1.793 gapura

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Esthi Maharani
Presiden Jokowi memberikan penghargaan Festival Gapura Cinta Negeri.
Foto: Sapto Andika Candra / Republika
Presiden Jokowi memberikan penghargaan Festival Gapura Cinta Negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih warga Permata Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat sebagai pemenang kategori umum Festival Gapura Cinta Negeri 2019. Artinya, warga Permata Padalarang ini berhak atas Piala Presiden bergilir dan uang tunai Rp 250 juta. Gapura di Padalarang ini dipilih sebagai yang terbaik setelah diseleksi dari 1.793 gapura yang diajukan dalam lomba.

"Saya kira ini adalah sebuah kecintaan kita semuanya untuk kampung kita, untuk negara kita yang diwujudkan lewat bangunan gapura yang saya lihat semuanya tidak ada yang jelek. Semuanya bagus semuanya," jelas Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin (2/9).

Lomba membangun gapura ini sudah berlangsung selama dua bulan. Melalui proses kurasi dan penjurian telah terpilih 10 pemenang Festival Gapura kategori umum, 3 pemenang kategori Lembaga/ Instansi/ Perusahaanl Organisasi, dan satu peserta penerima apresiasi.

Kesepuluh pemenang Festival Gapura Cinta Negeri kategori umum adalah Sriyanta dari Kabupaten Boyolali, Eko Siswanto dari Kota Semarang, Moh Nurrohman dari Kabupaten Rembang, Roni Sintiu dari Kota Batu, Otniel Kayani dari Kabupaten Kepulauan Yapen, Dede Rahmat dari Kabupaten Bandung Barat, Arief Rahman dari Kota Banjarmasin, Ramsyah ST dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Mahgodie Idris dari Kota Palembang, dan Riyadi dari Kabupaten Magelang.

Sementara itu, tiga pemenang Festival Gapura Cinta Negeri kategori Lembaga/ Instansil Perusahaan/ Organisasi adalah PT. Varash Saddan Nusantara dari Kota Denpasar, SMA Kristen Barana dari Kabupaten Toraja Utara, dan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno dari DKI Jakarta.

Seluruh pemenang Festival Gapura mendapatkan hadiah berupa uang, piagam dan piala. Sebagai ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi di Festival Gapura Cinta Negeri, panitia juga memberikan surat penghargaan elektronik yang bisa dicetak di daerah masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement