Jumat 30 Aug 2019 09:59 WIB

Jokowi Bersepeda 1,7 Kilometer di Kawasan Candi Borobudur

Jokowi ditemani istri dan rombongan menteri saat bersepeda di kawasan Candi Borobudur

Red: Nur Aini
Presiden Joko Widodo bersepeda, ilustrasi
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Presiden Joko Widodo bersepeda, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Presiden Joko Widodo(Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, pada Jumat pagi (30/8), bersepeda di kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dari Manohara hingga pintu Kenari yang berjarak sekitar 1,7 kilometer.

Ikut dalam rombongan Presiden bersepeda antara lain Mendikbud Muhajir Effendi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Kemaritiman Luhut Luhut Binsar Panjaitan, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Baca Juga

Presiden Jokowi mengenakan jaket warna merah dipadu dengan celana hitam. Sedangkan Ibu Negara mengenakan jaket bermotif bergaris warna merah tua dengan celana panjang putih.

Sesampai di pintu masuk Kenari, Presiden dan rombongan memarkir sepeda kemudian naik ke halaman candi sisi barat dengan berjalan kaki. Presiden kemudian naik Candi Borobudur dari tangga sisi utara dan turun dari sisi barat.

Saat Presiden dan rombongan menaiki candi, kawasan candi terbuka untuk wisatawan umum. Dalam kunjungan ke Borobudur tersebut, Presiden batal menemui para pedagang di Sentral Kerajinan Makanan Borobudur. Dari Kenari Presiden beserta rombongan langsung naik mobil menuju Hotel Plataran.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement