Selasa 27 Aug 2019 08:36 WIB

Ipda Erwin Meninggal, Polres Bogor Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Polres Bogor dan Polsek di Kabupaten Bogor mengibarkan bendera setengah tiang

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Polres Bogor dan jajaran Polsek di Kabupaten Bogor mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda berduka cita atas gugurnya Ipda Erwin Yudha Wildani, Senin (26/8/2019). 

Kapores Bogor AKBP Andy Mochammad Dicky mengatakan Erwin merupakan putra terbaik Polda Jabar yang gugur dalam melaksanakan tugas pengabdian untuk negara masyarakat dan institusi Polri.

AYO BACA : Ipda Erwin Polisi yang Terbakar di Cianjur Tinggalkan 2 Orang Anak

"Erwin mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya pasca insiden terbakarnya polisi saat pengamanan akibat lemparan bahan bakar minyak saat aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Pendopo Kabupaten Cianjur Kamis lalu," ujar Dicky.

Dia menambahkan Erwin menghembuskan nafas terakhir setelah dilakukan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta pada jam 01.38 WIB, Senin (26/8/2019).

AYO BACA : Ipda Erwin Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikaret Cianjur

"Pengibaran bendera setengah tiang ini dilakukan oleh seluruh anggota Polres Bogor sebagai tanda duka cita yang mendalam atas gugurnya Ipda Erwin yang gugur dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan masyarakat, Semoga Almarhum diampuni segala dosanya dan diterima amal ibadahnya keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," kata Dicky.

Berdasarakan perjalanan kariernya di kepolisian Erwin merupakan personil Polri perwira yang berdedikasi dan telah mengabadikan diri dalam tugas di kepolisian selama 25 tahun 7 bulan. Rencananya almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikaret, Kabupaten Cianjur.

"Almarhum rencana akan dimakamkan secara dinas Kepolisian di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Cianjur pada hari ini," kata Dicky.

AYO BACA : Kapolda Jabar Sampaikan Bela Sungkawa Atas Berpulangnya Ipda Erwin

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement