Senin 26 Aug 2019 09:25 WIB

Ipda Ewrin Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikaret Cianjur

Jenazah Ipda Ewrin Yudha meninggal dunia setelah terbakar dalam aksi di Cianjur.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Jenazah Ipda Ewrin Yudha Wildani rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikaret, Kabupaten Cianjur. Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur Kota ini meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (26/8/2019).

"Almarhum akan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Cianjur pada hari ini," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo melalui pesan singkat, Senin (26/8/2019).

AYO BACA : Ipda Erwin Polisi yang Terbakar di Cianjur Tinggalkan 2 Orang Anak

Truno mengatakan, jenazah Ipda Erwin akan dibawa ke rumah duka di Jalan Mayor Harun Kabir, Gang Pulo, Kelurahan Bojongherang, Kabupaten Cianjur, sebelum dimakamkan.

"Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi direncanakan akan menjadi Irup upacara kedinasan Polri Almarhum Ipda Erwin Yudha Wildani yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Cianjur," katanya.

AYO BACA : Satu Polisi Cianjur yang Terbakar Meninggal Dunia di RS Pusat Pertamina

Dia menjelaskan, Ipda Erwin meninggal dunia sekitar pukul 01.38 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta. Ia meninggal setelah menjalani perawatan intensif selama 11 akibat luka bakar yang mencapai 80%.

"Akibat luka bakar ketika melaksanakan tugas Polri pada pengamanan unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Cianjur," terangnya.

Truno mengatakan Ipda Erwin meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak. Tercatat Ipda Erwin telah mengabdikan diri bertugas selama 25 tahun 7 bulan.

Dia menambahkan dalam kesempatan ini Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyampaikan turut bela sungkawa. "Ucapan Bela Sungkawa duka cita mendalam, telah gugur putra terbaik Polda Jabar dalam melaksanakan tugas pengabdian untuk negara, masyarakat dan institusi Polri," ungkapnya. 

 

AYO BACA : Polisi Cianjur yang Terbakar Jalani Operasi Plastik Selama 3 Jam

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement