Ahad 25 Aug 2019 19:30 WIB

Empat Rumah di Pemukiman Padat Ludes Terbakar di Soreang

Belum diketahui penyebab kebakaran termasuk kerugian yang diakibatkan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda
Empat rumah warga di pemukiman padat di Kampung Cingcin Kolot, RT 03 RW 10,  Desa Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung ludes terbakar, Ahad  (25/8) sore. Belum diketahui penyebab kebakaran termasuk kerugian yang  diakibatkan.
Foto: Foto Damkar kabupaten bandung
Empat rumah warga di pemukiman padat di Kampung Cingcin Kolot, RT 03 RW 10, Desa Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung ludes terbakar, Ahad (25/8) sore. Belum diketahui penyebab kebakaran termasuk kerugian yang diakibatkan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Empat rumah warga di pemukiman padat di Kampung Cingcin Kolot, RT 03 RW 10, Desa Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung ludes terbakar, Ahad (25/8) sore. Belum diketahui penyebab kebakaran termasuk kerugian yang diakibatkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, empat rumah yang terbakar merupakan milik Wowo, Tatang, Dedi dan Adi. Luas rumah yang terbakar kurang lebih mencapai 126 meter persegi.

Baca Juga

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bandung, Bima mengungkapkan pihaknya menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 16.54 Wib. Kemudian tiba sekitar pukul 16.57 Wib dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 Wib.

"Saat tiba dilokasi, petugas langsung melakukan pemadaman dan pendinginan. Serta dilanjutkan pengecekan kondisi akhir," ujarnya, Ahad (25/8).

Dirinya mengungkapkan sebanyak empat unit yang terdiri dua unit pancar, satu unit supply dan satu unit rescue dikerahkan untuk proses pemadaman. Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Bima menambahkan, satu unit rumah di Majalaya milik warga ludes terbakar Ahad (25/8) dini hari. Kemudian gudang peralatan pesta terbakar di wilayah Cimenyan yang disebabkan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement