Senin 26 Aug 2019 08:03 WIB

Kebakaran di Brebes, Kerugian Rp 260 Juta

Di Brebes, dua rumah ludes terbakar berikut 12 kambing yang terpanggang mati.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM– Kebakaran melanda dua rumah di kawasan padat penduduk Desa Klampok Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Sabtu (24/8) siang. Dua rumah itu ludes terbakar berikut 12 kambing juga terpanggang mati.

Api diduga berasal dari sisa pembakaran sampah depan rumah yang ditinggalkan pemilik rumah. Dua rumah tersebut masing masing milik Darsono (40) dan Limbong (50) yang merupakan warga RT 05/02 Desa Klampok.

Kapolsek Wanasari Polres Brebes AKP Mulyono membenaran adanya peristiwa kebakaran tersebut. Disampaikan Kapolsek, dari keterangan beberapa saksi yakni Andi Rajadi (42) sekitar pukul 11.38 Wib lewat di jalan desa.

Dalam perjalanan tersebut yang bersangkutan melihat ada kepulan asap dari belakang rumah Darsono. Kemudian ia memberitahu kepada rekanya yaitu Rusja dan Udin dan berteriak meminta bantuan dari warga.

“Tidak lama kemudian warga sekitar datang untuk membantu memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Api berhasil dipadamkan setelah dua Unit Mobil pemadam Kebakaran tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 13. 15 Wib,” jelas Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Akibat dari kejadian tersebut, rumah milik Darsono ludes terbakar. Sedangkan rumah milik Limbong terbakar dibagian belakang rumah.

Selain rumah, sebanyak 12 ekor kambing milik Darsono juga turut terbakar. Kerugian ditaksir sekitar Rp 260 juta.

“Dengan adanya musibah kebakaran dimusim kemarau ini, kami menghimbau kepada warga untuk lebih waspada dan berhati hati manakala akan membakar sampah. Pastikan kondisi api sudah padam saat akan ditinggal pergi,” pesan Kapolsek.

The post appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement