Ahad 25 Aug 2019 15:47 WIB

Polres Purwakarta Intensifkan Razia Malam

Aksi kriminalitas jalanan mulai mengalami peningkatan di Purwakarta.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Nidia Zuraya
Kapolres Purwakarta AKBP Matrius.
Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Kapolres Purwakarta AKBP Matrius.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Jajaran Polres Purwakarta, meningkatkan intensitas razia di malam hari. Sasarannya, yaitu pengendara kendaraan yang melintasi titik tertentu di malam hari.

Saat ini, menurut Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, aksi kriminalitas jalanan mulai mengalami peningkatan. Karenaya, kata dia, razia kendaraan di malam hari terus ditingkatkan.

Baca Juga

Kegiatan ini, menurut AKBP Matrius, dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan saat malam hari. Seperti, pencurian, pembegalan maupun aksi kriminalitas lainnya.

"Kita, selalu berupaya untuk terus menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," ujarnya, Ahad (25/8).

Salah satunya, pada Sabtu malam (24/8) dilakukan razia kendaraan di sejumlah titik. Seperti, di Jl Veteran Purwakarta. Sasarannya, pengendara roda dua maupun roda empat.

Dengan cara ini, lanjut Matrius, diharapkan bisa menekan angka kriminalitas. Pasalnya, saat ini aksi kejahatan malam sering terjadi. Dalam razia ini, pihaknya memfokuskan pada tindak pidana C3.

Yaitu, pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Karenanya, guna meminimalisasi gerak-gerik penjahat yang melakukan aksinya di jalanan, maka razia malam ini merupakan salah satu solusi.

Matrius menyebutkan, khusus untuk tindak pidana curanmor, saat ini pelakunya tak hanya menyasar kendaraan yang terparkir di dalam rumah. Tetapi, justru pihaknya sering menerima laporan, pencurian kendaraan bermotor di area parkir atau ruang terbuka.

"Makanya, jangan kaget bagi warga Purwakarta jika saat ini kita menggelar razia malam hari," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement