Selasa 20 Aug 2019 08:47 WIB

Ini Kado Terindah HUT Ke-74 Jawa Barat

Jawa Barat merayakan HUT ke-74 dan mendapat kado terindah, apa itu?

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Peringkat A SAKIP dan WTP Kedelapan Jadi Kado Indah HUT Jabar
Peringkat A SAKIP dan WTP Kedelapan Jadi Kado Indah HUT Jabar

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kedelapan kalinya, dan predikat 'A' kali keempat dalam hal laporan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) merupakan salah satu kado terbaik bagi Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang berusia ke-74 tahun.

"Jelang satu tahun kepemimpinan saya dan Pak Uu Ruzhanul Ulum, Jabar mendapat berbagai penghargaan, baik nasional maupun internasional dan yang terbaik ialah prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kedelapan kalinya dan predikat 'A' kali keempat SAKIP," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Senin (19/8/2019).

AYO BACA : HUT ke-74 Jabar, Emil Genjot Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Ditemui seusai Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jabar dalam rangka Memperingati HUT ke-74 Jabar, gubernur yang akrab disapa Emil ini mengatakan bahwa berkat kekompakan, kerja keras, dan kerja sama yang baik dari semua pihak, tidak kurang setidaknya 46 penghargaan tingkat nasional telah dianugerahkan kepada Provinsi Jabar.

Menurut dia, meski tidak menjadi tujuan utama, namun penghargaan-penghargaan yang didapat menjadi bukti kinerja yang prima dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

AYO BACA : Kawasan Hutan Jabar, Potensi Bisnis yang Menguntungkan

"Kita bersama mempunyai kinerja yang baik dan kompetitif dibandingkan provinsi lain. Semoga penghargaan-penghargaan tersebut menjadi kado terbaik bagi Jawa Barat dalam umurnya yang ke-74," tambah Emil.

Selain WTP dan predikat "A" SAKIP, penghargaan lain yang direngkuh Jabar adalah Anugrah Pandu Negeri kategori Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Tata Kelola Baik, penghargaan Keterbukaan Informasi Publik kategori Provinsi Informatif, serta Pemerintah Daerah Terinovatif.

Selain itu, kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum melahirkan penghargaan Platinum Provinsi Besar kategori Investasi dalam Indonesia Attractiveness Award (IAI) 2019.

AYO BACA : Ridwan Kamil: Tidak Relevan Bekasi Gabung ke Jakarta

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement