Senin 19 Aug 2019 09:46 WIB

Massa Blokade Jalan Utama di Manokwari

Aksi massa dilakukan di Jalan Trikora Wosi, Yossudarso dan Merdeka Manokwari.

Rep: M Subarkah/Antara/ Red: Indira Rezkisari
Suana kerusuhan di Manokwari, Senin pagi ini (19/8/2019).
Foto: Istimewa
Suana kerusuhan di Manokwari, Senin pagi ini (19/8/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, MANOKWARI -- Massa memblokade sejumlah jalan utama di Manokwari, Papua Barat, Senin 919/8) dengan membakar ban. Aksi massa ini membuat arus transportasi di daerah ini lumpuh.

Aksi ditengarai akibat kemarahan masyarakat Papua sebagai buntut dari peristiwa yang dialami mahasiswa asal Papua di Surabaya dan Malang, Jawa Timur serta Semarang Jawa Tengah beberapa hari lalu.

Baca Juga

Aksi massa dilakukan di Jalan Trikora Wosi, Jalan Yossudarso dan Jalan Merdeka Manokwari. Aparat TNI dan Polri berjaga-jaga di setiap titik.

Lewat sumber yang dihubungi Republika.co.id, semua sekolah sejak kemarin memang sudah diimbau tutup. Satu hari sebelumnya sudah ada undangan yang beredar untuk mengajak warga Manokwari pada Senin ini untuk unjuk rasa.

''Topik demontrasinya soal rasa kepedulian terhadap situasi rasis terhadap mahasiswa Papua yang sedang kuliah di Surabaya dan Malang. Untuk masyarakat melalui undangan itu diajak memberikan solidaritas dengan cara berkumpul di kampus Unipa. Himbuan ini beredar melalui media sosial,'' kata sumber itu lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement