Jumat 16 Aug 2019 01:48 WIB

300 Warga Bogor Arak Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter

Bendera dibawa dengan jalan kaki dari CCM hingga Lippi.

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
300 Warga Bogor Arak Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter
300 Warga Bogor Arak Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah elemen masyarakat Kota Bogor mengarak bendera merah putih sepanjang 100 meter dengan lebar lima meter dari Kabupaten hingga Kota Bogor, Kamis (15/8/2019). Kirab bendera merah putih ini merupakan satu-satunya di Indonesia dan merupakan gelaran tahun keempat diselenggarakan di Bogor sebagai rangkaian Festival Merah Putih (FMP) untuk memeriahkan bulan kemerdekaan di Bogor.

"Alhamdulillah kirab merah putih yang merupakan salah satu rangkaian festival merah putih berjalan lancar, tadi start di lapangan Tegar Beriman diarak sampai Cibinong City Mall (CCM), disana di lipat lalu diserahkan oleh Bupati ke panirra untuk dikirab sampai ke Balaikota diserahkan ke Walikota," ujar Ketua FMP, Awaludin Sarmidi di Balaikota Bogor.

Dia mengatakan bendera dibawa oleh 300 orang dengan jalan kaki dari CCM hingga Lippi. "Rencana semula dibawa jalan kaki sepanjang jalan tapi kita sesuaikan dengan kondisi lapangan sehingga bendera hanya dibawa jalan kaki dari CCM sampai Lippi saja kemudian naik kendaraan ke Tugu Kujang, dari sana dilanjutkan lari ke Balai Kota," kata Awaludin.

Selanjutnya bendera raksasa itu akan kembali diarak di Kota Bogor pada 18 Agustus. Mulai dari Balai Kota hingga Lapangan Pusdikzi. Pada saat bendera diarak juga akan diramaikan dengan pawai pakaian adat.

"Kita berharap dengan kirab merah putih ini dapat memberikan semangat kepada kita semua, memotivasi kita, menambah rasa cinta kita kepada merah putih," kata Awaludin.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement