Rabu 14 Aug 2019 00:01 WIB

Lengkap: Lempar Jumrah di Mina Pada Hari Kedua Tarwiyah

Suasana kesibukan jamaah melempar jumrah di Mina

Jamaah haji dari berbagai negara melaksanakan lontar jumrah ula,  wustha, dan aqabah di Mina,  Senin (12/8). Pada Senin yang bertepatan dengan tanggal 11 Dzulhijah untuk melempar jumrah ula, wustha, dan aqabah. Senin malam waktu Arab Saudi, jamaah haji akan kembali mabit (bermalam) di Mina.
Foto:
Jamaah berkumpul untuk bermalam di Mina guna menjalankan salah satu rukun di Mekkah, Arab Saudi, Minggu (11/8/2019).

Sekarang suasana Mina sudah benar-benar terang. Lampu-lampu menyala, jamaah menungu waktu melempar jumrah tiba.

 

photo

Keterangan foto 8: Suasana tenda ketika senja turun saat jamaah bersiap melempar jumrah ke jamarat pada hari kedua tarwiyah.

Dan benar pada pulul 03.00 pagi (Selasa, 13/10), rombongan jamaah haji mulai berangkat ke Jamarat. Mereka berbaris dengan tertib.

photo

Keterangan foto 9: Jamaah mulai bergerak ke jamarat pada pukul 03.00 pagi, (Selasa 13/10).

Kini jamaah berjalan ke arah Jamarat. Suasana tempat melempar jumrah yang riuh bermandi cahaya dan lalaknya sebuah stadion terlihat dari kejauan.

photo

Keterangan foto 10: Di depan jamaah tampak di kejauhan suasana jamarat jamaah haji menuju ke sana. Tampak sepasang suami isteri rombongan haji asal Kebumen, Siti Rohmah dan Hamid Rifai, berjalan beriringan menuju jamarat.

Pagi dini hari itu susana jamarat tetap ramai. Rombongan jamaah haji yang akan melempar jumrah dengan tertib berjalan ke sana.

photo

Keterangan foto 11: jamaah menuju jamarat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement