Selasa 13 Aug 2019 13:31 WIB

Pedagang Pernak-Pernik HUT RI Raup Untung Puluhan Juta

Pedagang pernak-pernik HUT RI di Pasar Senen raup untung puluhan juta rupiah

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Pedagang bendera merah putih dan pernak-pernik HUT RI. Ilustrasi.
Pedagang bendera merah putih dan pernak-pernik HUT RI. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pedagang bendera merah putih dan pernak-pernik HUT RI Ke-74 di Pasar Senen, Jakarta Pusat, meraup untung. Pedagnag bahkan meraup untung hingga puluhan juta rupiah.

"Sehari bisa sampai Rp 20 juta," kata Samsyir, pemilik kios jahit sekaligus penjual bendera dan pernak-pernik HUT RI kepada Antara, Selasa (13/8).

Baca Juga

Samsyir mengatakan pesanan yang datang juga banyak dari luar DKI Jakarta. Mulai dari instansi perkantoran, masyarakat, hingga anak-anak sekolah. Berbagai atribut yang dijual di antaranya bendera ukuran kecil, sedang, hingga besar. Ia juga menjual umbul-umbul, pelapis nampan, dan lainnya.

Atribut tersebut dijual dengan harga bervariasi, tergantung ukuran dan jenis bahannya. Sebagai contoh bendera merah putih dijual mulai dari harga Rp 30 ribu hingga Rp 300 ribu.

Untuk backgrond per meter dijual mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu. Sedangkan umbul-umbul yang memiliki panjang tiga meter dijual dengan harga Rp 25 ribu atau Rp 350 ribu untuk satu lusin. "Jadi tergantung bahan serta ukurannya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement