Selasa 13 Aug 2019 08:45 WIB

Kurban Sejahterakan Semua Orang

Kurban merupakan momen ini untuk memperkuat ekonomi umat

Rep: Riza Wahyu Pratama/ Red: Elba Damhuri
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memberikan keterangan kepada awak media seusai apel pagi, Senin (12/8).
Foto: Republika/Riza Wahyu Pratama
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memberikan keterangan kepada awak media seusai apel pagi, Senin (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, mengatakan hari raya kurban dapat menyejahterakan banyak masyarakat. Oleh karenanya, Tri juga mengajak para jemaah untuk saling memperkuat ekonomi umat.

“Manfaatkan momen ini untuk memperkuat ekonomi umat, kita sejahterakan peternak-peternak kita," kata Tri setelah dikonfirmasi Republika.co.id, Senin (12/8).

Selain bicara soal ekonomi, Wakil Wali Kota Bekasi itu juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketakwaan. Termasuk memanfaatkan momentum hari raya idul adha sebagai ladang beribadah.

Kemudian, khusus terkait hari raya idul adha.Tri berpandangan, momentum tersebut bukan hanya terkait penyembelihan hewan kurban. Akan tetapi, terkait pula dengan upaya Nabi Ibrahim dan Siti Hajar dalam membangun keluarga.

"Kisah Beliau adalah teladan dan hikmah bagi umat islam di dunia. Bukan hanya semata kisah mengorbankan Ismail lalu diganti dengan seekor gibas atau kambing. Melainkan substansi dan filosofi kisah tentang kekuatan iman, ketaatan dan ketaqwaan seorang hamba kepada Allah," ujarnya.

Ia berharap, Kisah Nabi Ibrahim dan Siti Hajar dapat dimaknai oleh semua masyarakat. Dengan demikian, masing-masing individu dapat memberikan pendidikan agama yang baik kepada seluruh anggota keluarganya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement