Selasa 13 Aug 2019 04:31 WIB

Emil: Kemendagri Apresiasi APBD Jawa Barat yang Futuristik

Struktur APBD 2019 Jawa Barat dinilai futuristik atau terarah.

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Emil: Kemendagri Apresiasi APBD Jawa Barat yang Futuristik
Emil: Kemendagri Apresiasi APBD Jawa Barat yang Futuristik

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, Kementerian Dalam Negeri RI mengapresiasi struktur APBD 2019 Jawa Barat karena futuristik atau terarah. Menurutnya, Jawa Barat akan dijadikan percontohan. 

AYO BACA : Ridwan Kamil Paparkan Empat Teori Pembangunan

"Anggagran (APBD) kita dipuji sebagai anggaran futuristik oleh Kemendagri, itu menunjukan bahwa Pemerintah Provinsi tidak hanya koordinatif, tapi juga aplikatif," kata Emil --sapaan Ridwan Kamil-- usai memimpin Rapat Pimpinan di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (12/8/2019). 

AYO BACA : Ridwan Kamil Ajak Anak Buahnya Kerja 'Ngabret'

Menurut Emil, apresiasi Kemendagri tidak lepas dari inovasi dan kolaborasi Pemerintah Provinsi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Maka itu, dia optimistis visi Jabar Juara Lahir Batin akan terwujud dalam waktu cepat. 

Apalagi, program-program unggulan Pemprov Jawa Barat, seperti Jabar Quick Respones (JQR), English For Ulama, Satu Desa Satu Hafidz, Kredit bjb Mesra, Jabar Saber Hoax, Desa Digital, dan Desa Juara, telah berjalan dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Dan inilah wajah Jabar yang harus kita jaga sebagai provinsi paling inovatif di Indonesia,"  ucap Emil menutup.

AYO BACA : Ridwan Kamil Sampaikan RAPBD TA 2019 Jabar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement