Senin 12 Aug 2019 16:20 WIB

Pemkab Cianjur Sebar Daging Kurban untuk Warga tak Mampu

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menyiapkan ribuan paket daging kurban untuk dibagikan kepada warga tidak mampu di sejumlah wilayah.

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Pemkab Cianjur Sebar Ribuan Paket Kurban untuk Warga Tak Mampu
Pemkab Cianjur Sebar Ribuan Paket Kurban untuk Warga Tak Mampu

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menyiapkan ribuan paket daging kurban untuk dibagikan kepada warga tidak mampu di sejumlah wilayah. Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan Pemkab Cianjur menyembelih 22 ekor hewan kurban yang terdiri dari 12 sapi dan 10 kambing dari pejabat daerah serta perorangan yang berkurban melalui panitia kurban kabupaten.

AYO BACA : Angkutan Cianjur-Bogor Sepi Penumpang Setelah Pembunuhan Alumni IPB Terungkap

"Saya pribadi berkurban dua ekor sapi untuk disembelih panitia kabupaten dan satu ekor lainnya di kampung halaman saya di Cugenang," kata dia, Senin (12/8/2019).

Ia menjelaskan, daging kurban tersebut akan dibagikan kepada ribuan warga tidak mampu di wilayah perkotaan khususnya yang tinggal berdekatan dengan Kantor Pemkab Cianjur dengan sistem pembagian yang sudah disiapkan panitia. "Harapan kami daging kurban yang tersedia, dapat dinikmati warga pada momentum Idul Adha kali ini," katanya.

AYO BACA : TPA Pasirembung Cianjur Rawan Kebakaran Saat Kemarau

Ia berharap, momentum kurban kali ini dapat menjadikan warga Cianjur lebih agamis dan banyak berbagi. Sehingga pada saat berkurban sifat hewani dapat hilang dengan disembelihnya hewan sebagai bentuk berkurban atas harta dan dibagikan kepada warga.

"Momen Iduladha dan kurban ini, dapat menjadikan warga Cianjur terus baik dari segi akhlak dan perilaku, sehingga Cianjur yang lebih maju dan agamis dapat terwujud," katanya.

AYO BACA : Korupsi DAK, Bupati Cianjur Nonaktif Dituntut 8 Tahun Penjara

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement