Ahad 11 Aug 2019 13:02 WIB

Eks Penggawa Persib Ini Manfaatkan Idul Adha untuk Berbagi

Eks pemain Persib ini menyatakan distribusi hewan kurban kerap tidak merata.

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Eks Penggawa Persib Ini Manfaatkan Momen Iduladha untuk Berbagi
Eks Penggawa Persib Ini Manfaatkan Momen Iduladha untuk Berbagi

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Idul Adha selalu menjadi momentum umat muslim untuk berbagi dengan sesama. Berbagi daging kurban saat Idul Adha kepada yang terdekat menjadi suatu hal yang juga dapat menciptakan solidaritas kepada sesama manusia. 

Di momen Idul Adha 1440 H, yayasan kemanusiaan yang didirkan eks pemain Persib, Eka Ramdani, ER8 Foundation bekerja sama dengan klinik kencantikan, MS Glow, ikut menyalurkan hewan kurban ke wilayah yang membutuhkan.

Eks penggawa Maung Bandung yang bernomor punggung 8 itu mengungkapkan, distribusi hewan kurban kerap tidak merata. ER8 Foundation dan MS Glow kemudian mencari informasi penyaluran yang tepat untuk daerah mana saja yang membutuhkan.

"Ini bentuk kepedulian kita dengan sesama karena memang di penyalurkan hewan kurban juga ada yang tidak merata. Makanya kita cari informasi daerah mana yang sedikit pemotongan hewan qurbannya. Qodarullah, ada di Bojong Koneng, 300 KK tapi yang kurban hanya satu sapi dan satu kambing. Makanya kita akan salurkan ke sana," tutur Eka, Ahad (11/8).

Di sisi lain, Eka mengaku kerja sama ini menjadi kali pertama ER8 Foundation menyalurkan hewan kurban. Sebelumnya, yayasan yang dirikan Eka pada tahun lalu ini menggalang donasi untuk bencana alam dan beasiswa.

"Yayasan ini baru sekitaran satu tahun. Fokus ER8 Fondation ini banyak ke beasiswa, penyaluran bantuan untuk bencana alam. Tapi kita lebih coba konkonsen ke beasiswa sama untuk waktu dekat ini kita ke mobil dakwah," lanjut Eka.

Sementara itu untuk Idul Adha 1440 H ini, ER8 Foundation dan MS Glow menyalurkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban. Manajer MS Glow, Latifah Nuraeni mengungkapkan, kerja sama kurban lewat ER8 Foundation ini, MS Glow ingin menunjukan kepedulian kepada sesama. 

Sebagai klinik kecantikan, Latifah juga mengaku, MS Glow berharap misi mereka tak hanya soal gaya hidup tapi juga menjalankan kegiatan sosial kepada sesama. Ke depan, kerja sama antara ER8 Foundation dan MS Glow akan berlanjut dengan kegiatan kemanusiaan lainnya. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement