Jumat 09 Aug 2019 15:08 WIB

Puan Pastikan PDIP Sudah Miliki Usulan Nama Menteri

Usulan menteri dari PDIP disimpan Megawati.

Puan Maharani
Foto: Raisan Al Farisi/Republika
Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Politikus PDIP Puan Maharani mengatakan nama-nama menteri usulan PDI Perjuangan sudah ada. Nama itu disimpan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Ya, nama-nama (menteri) sudah ada dong, partai sebesar ini masa tidak punya nama. Nanti saja lihat," kata Puan di lokasi Kongres V PDIP, di Bali, Jumat (9/8).

Baca Juga

Puan mengatakan nama-nama yang disiapkan PDIP untuk diusulkan kepada Presiden Jokowi berjumlah lebih dari 10. Menurut dia, jumlah itu sejalan dengan pernyataan Jokowi bahwa PDIP akan memeroleh pos kursi kabinet lebih banyak dari partai lain.

"Nama sudah ada di kantong ketua umum. Kita juga sudah membahas terbatas tertutup, tapi ya nantilah masih Oktober kok, masih lama," kata Puan.

Megawati memberikan pernyataan terbuka mengenai syarat masuknya PDIP dalam kabinet periode kedua Jokowi. Partai berlambang banteng itu harus menjadi partai dengan jumlah menteri terbanyak di kabinet selanjutnya.

Hal itu disampaikan Megawati dalam Kongres V PDIP di Bali. "Saya meminta dengan hormat bahwa PDIP akan masuk dalam kabinet dengan jumlah menteri harus terbanyak," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement