Kamis 08 Aug 2019 16:45 WIB

Korpri-Pemkab Tulungagung Kerja Sama E-commerce

Harus ada peningkatan kesejahteraan bagi aparatur sipil negara.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Budi Raharjo
Sekertaris daerah Kabupaten Tulungagung, Indra Fauzi dan Miki Barito Putra  (TokTok.id) ketika menandatangani MoU, di Jakarta, Kamis (8/8).
Foto: Republika/Zainur Mahsir Ramadhan
Sekertaris daerah Kabupaten Tulungagung, Indra Fauzi dan Miki Barito Putra (TokTok.id) ketika menandatangani MoU, di Jakarta, Kamis (8/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Tulungagung bekerja sama dengan Toktok.id untuk memberikan kemudahan berbelanja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahannya. Toktok.id yang memiliki tagline Toko Online Korpri, memang secara khusus diperuntukan bagi pegawai negeri.

Kepala Biro Organisasi dan Hukum Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia), Ade Gunawan, mengatakan kerja sama tersebut dilakukan dalam rangka merealisasikan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 pasal 126 tentang ASN. Dia menambahkan, dalam undang-undang tersebut menjelaskan harus ada peningkatan kesejahteraan bagi aparatur sipil negara.

“Dan salah satu bentuk untuk mensejahterakannya adalah dengan cara membuat toko online korpri (Toktok.id),” ujar dia kepada Republika.co.id setelah penandatanganan Surat perjanjian Kerjasama antara Toktok.id dengan Kabupaten Tulungagung, Kamis (8/8).

Sementara itu, VP Government Relations TokTok.id, Boyke Yanuar, mengatakan TokTok.id difungsikan agar adanya pemenuhan kebutuhan bagi ASN dengan kualitas yang baik dan harga yang lebih murah. Menurut dia, pemanfaatan era digital di Indonesia yang cukup pesat harus didukung untuk meningkatkan kemudahan bagi berbagai pihak, tidak terkecuali ASN.

“Kerja sama dengan Pemkab Tulungagung ini adalah pintu ekspansi TokTok.id bersama Korpri untuk wilayah Jawa khususnya bagian Timur,” kata dia.

Boyke menambahkan, kehadiran TokTok.id di Tulungagung juga merupakan salah satu cara untuk mendukung pengembangan sumber daya lokal di era digitalisasi. Dia menegaskan, pihaknya memiliki visi yang sejalan dengan Korpri di mana, ada niatan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement