Ahad 04 Aug 2019 19:58 WIB

Listrik di Sebagian Kabupaten Bandung Sudah Menyala

Listrik di sebagian Kabupaten Bandung sudah menyala kembali pascapadam sejak siang..

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi perbaikan jaringan listrik
Foto: Republika/Putra M. AKbar
Ilustrasi perbaikan jaringan listrik

REPUBLIKA.CO.ID, MARGAHAYU -- Sebagian wilayah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat terpantau sudah kembali menyala. Wilayah ini termasuk di anatara daerah-daerah yang terdampak listrik padam sejak Ahad (4/8) siang. 

Berdasarkan pantauan pukul 19.30 Wib di wilayah Margahayu listrik baru menyala. Sedangkan di wilayah Cangkuang, Warung Lobak dan Katapang, listrik sudah kembali menyala sejak sore.

"Alhamdulillah, nyala lagi," ujar salah seorang warga Sayati, Tini Kartini saat ditemui di Sayati, Ahad (4/8). Dirinya mengaku sempat kesulitan beraktivitas saat listrik masih padam.

Tidak hanya itu, ia khawatir saat listrik padam ada oknum yang memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan hal yang tidak bertanggung jawab. Seperti mencuri. Oleh karena itu, dirinya bersyukur listrik sudah kembali menyala.

"Ya, mudah-mudahan gak kejadian lagi mati listrik. Katanya ada gangguan sih," katanya.

Sebelumnya, PLN memohon maaf untuk pemadaman listrik yang terjadi akibat gangguan pada sejumlah pembangkit di Jawa. Dimana, gas turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami  trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," ujar Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka.

Akibatnya di wilayah Jabodetabek mengalami pemadaman. Selain itu, diJawa Barat terjadi gangguan pada Transmisi Sutet 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah area yaitu Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement