Jumat 02 Aug 2019 19:55 WIB

Gempa Banten Terasa Hingga Priangan Timur

Tak hanya Kabupaten Garut, gempa bumi juga terasa hingga Tasikmalaya.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Endro Yuwanto
Gempa. Ilustrasi
Foto: Reuters
Gempa. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,4 yang berpusat di wilayah perairan Banten terasa hingga Wilayah Priangan Timur, Jawa Barat. Berdasarkan pantauan Republika.co.id, gempa terasa cukup kuat di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Warga yang semula berada di dalam bangunan juga langsung berhamburan ke luar. Gempa juga sempat membuat panik masyarakat.

Firman (29 tahun), salah saru warga Kecamatan Tarogong Kidul, mengatakan gempa terasa cukup kuat sekitar satu menit. "Awalnya di dalam rumah, tapi langsung keluar menyelamatkan diri," kata dia, Jumat (2/8).

Tak hanya Kabupaten Garut, gempa bumi juga terasa hingga Tasikmalaya. Nova (31), warga Kota Tasikmalaya, juga merasakan gempa cukup kuat. "Di sini tadi kuat juga. Sempet panik semua," kata dia saat dihubungi melalui pesan singkat.

Berdasarkan akun resmi Instagram Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, para personel yang sedang mengikuti ekspedisi desa tangguh bencana di wilayah Pangandaran, juga merasakan gempa yang cukup kuat. Pengendara motor dan wisatawan langsung berhamburan dari wilayah pantai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement