Ahad 25 Feb 2024 20:49 WIB

Getaran Gempa Bayah Banten Terasa Hingga Sukabumi

Petugas BPBD Kabupaten dan Kota Sukabumi masih mendata dampak dari gempa.

Gempa. Ilustrasi
Foto: Reuters
Gempa. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Getaran gempa dengan magnitudo 5,7 yang berpusat di Kabupaten Bayah, Banten pada Ahad (25/2/2024) sekitar pukul 20.07 WIB dirasakan hingga wilayah Kota/Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Getaran gempa cukup kencang kami rasakan," kata Miftah, warga Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Ahad.

Baca Juga

Hingga saat ini, petugas BPBD Kabupaten dan Kota Sukabumi masih mendata dampak dari gempa. Gempa yang berlokasi di 7.61 LS,105.90 BT, 85 km Barat Daya Kabupaten Bayah dengan kedalaman 10 km itu.

Dilaporkan bahwa gempa terjadi pada pukul 20:07:03 WIB. Menurut data, episentrum gempa berada pada koordinat 7.61 LS, 105.90 BT dengan kedalaman 10 kilometer.

 

Gempa bumi ini terjadi 85 kilometer barat daya Bayah, Banten. Meskipun kejadian ini cukup kuat, beruntungnya, gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami. Jadi, masyarakat dapat sedikit bernapas lega, walaupun tetap perlu waspada terhadap kemungkinan gempabumi susulan.

Belum ada laporan resmi mengenai kerusakan atau korban yang disebabkan oleh gempa ini. Pihak berwenang dan organisasi bantuan terus memantau situasi dan siap untuk memberikan bantuan apabila diperlukan.

Masyarakat diingatkan untuk tetap tenang dan tidak panik, juga untuk mengikuti instruksi resmi dan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan pihak berwenang lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement