Selasa 30 Jul 2019 08:16 WIB

Anies Bangun Lapangan Rumput Sintetis di Kampung-Kampung

Anies mengatakan rumput sintetis lebih mudah perawatannya.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Indira Rezkisari
Anies Baswedan
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan Pemprov DKI akan menyulap lapangan sepak bola di kampung-kampung menggunakan rumput sintetis. Alasannya, kata dia, dengan mempertimbangkan kondisi iklim, tanah, dan suhu, penggunaan rumput sintetis memudahkan perawatannya.

"Banyak sekali lapangan-lapangan kami yang setelah dipakai beberapa waktu lebih banyak debunya daripada rumputnya karena rumputnya susah dijaga tumbuh," ujar Anies usai meresmikan GOR Rorotan, Jakarta Utara Senin (29/7).

Baca Juga

Di kawasan GOR Rorotan itu, lapangan sepak bolanya telah menggunakan rumput sintetis. Anies menuturkan, lapangan sepak bola di kampung-kampung itu yang akan menggunakan rumput sintetis tentunya milik Pemprov DKI.

Ia mengatakan, penggunaan rumput sintetis ini mencerminkan lapangan berkelas dunia. Sehingga Anies berharap masyarakat yang menggunakan lapangan sepak bola mampu berprestasi.

Namun, dengan demikian lapangan dengan rumput sintetis harus dikeliling oleh pagar. Pembatasan ini dilakukan demi menghindari yang bukan pejalan kaki masuk ke lapangan.

"Nantinya kami semua akan seperti ini kami akan proses buat lapangan kami pola sintetis. Memang konsekuensinya harus dipagar supaya menghindari yang bukan jalan kaki," tutur Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement