Ahad 28 Jul 2019 18:05 WIB

Akhir Pekan di Solo, Jokowi Berwisata Kuliner di Sukoharjo

Kuliner Ayam Goreng Mbah Karto telah menjadi langganan keluarga Presiden.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Andri Saubani
Presiden Joko Widodo (tengah).
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Presiden Joko Widodo (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan akhir pekan untuk berkumpul bersama keluarganya di Solo. Jokowi juga menyempatkan untuk berwisata kuliner ke kabupaten tetangga.

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, putra sulung Gibran Rakabuming Raka, menantunya Selvi Ananda, serta sang cucu Jan Ethes, menyantap kuliner Ayam Goreng Mbah Karto di Kabupaten Sukoharjo, Ahad (29/7) siang. Jokowi beserta rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 11.25 WIB.

Mantan Gubernur DKI tersebut bersama sang istri kompak mengenakan kemeja warna putih. Sedangkan Gibran dan Jan Ethes terlihat mengenakan kaus warna hitam.

Setelah turun dari mobil, Jokowi dan rombongan langsung menyapa warga yang tengah makan di lokasi tersebut. Tak mau ketinggalan momen, warga langsung meminta foto bersama Presiden.

Jokowi bersama keluarganya makan dalam satu meja. Kuliner Ayam Goreng Mbah Karto telah menjadi langganan keluarga Presiden.

Dalam kesempatan itu, para wartawan yang meliput juga diajak makan bersama. Jokowi sempat menggandeng Jan Ethes mendatangi meja makan wartawan dan mengobrol santai. Dia bertanya jumlah wartawan yang datang.

Jokowi juga menyampaikan kegiatannya kali itu hanya jalan-jalan dan makan di restoran Ayam Mbah Karto selama liburan di Kota Solo.

Seusai menyantap ayam goreng Mbah Karto, Jokowi dan rombongan meninggalkan lokasi sekitar pukul 12.15 WIB. Mereka menuju lokasi wisata selanjutnya yakni The Park Mal Solo Baru di Sukoharjo. Sebelumnya, pada Sabtu (27/7) malam, Jokowi dan keluarga juga mengunjungi Solo Paragon Mal.

Sementara itu, anak sekaligus penerus bisnis Ayam Goreng Mbah Karto Sukoharjo, Sri Sukarni, menyatakan, Jokowi dan keluarga sudah menjadi langganan sejak sebelum menjabat sebagai Wali Kota Solo. "Kesukaan Pak Jokowi itu sambel blondonya. Jadi kalau ke sini makan ayam goreng dengan sambal blondonya," ungkapnya kepada wartawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement