Jumat 26 Jul 2019 19:21 WIB

Tangkuban Parahu Erupsi, Warga Bandung Diimbau tak Panik

Warga Bandung diimbau cermat dalam menyaring informasi.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Teguh Firmansyah
Detik-detik Tangkuban Perahu alami erupsi
Foto: Istimewa
Detik-detik Tangkuban Perahu alami erupsi

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Gunung Tangkuban Parahu mengalami erupsi pada Jumat (26/7) sore. Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Dadang Iriana mengimbau masyarakat tetap tenang dan tak panik menyikapi terjadinya erupsi Gunung Tangkuban Parahu.

“Untuk masyarakat Kota Bandung, khususnya di kawasan Bandung utara tidak perlu khawatir tetapi tetap waspada untuk menyikapi erupsi Tangkuban Parahu. Jadi tidak perlu khawatir,” kata Dadang dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id.

Baca Juga

Saat ini, Dadang mengku bersama tim dari Diskar PB sudah bersiaga di sekitar Gunung Tangkuban Parahu. Menurutnya, warga di sekitar gunung pun tampak masih beraktivitas seperti biasanya.

Dadang juga mengingatkan agar masyarakat Kota Bandung lebih cermat dalam menyaring informasi. Sebaiknya memantau kanal informasi resmi dari pemerintah melalui Diskar PB ataupun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Badan Geologi.

“Kita menunggu informasi lebih lanjut dari BMKG. Diskar PB sudah siaga di lapangan. Saya juga di Tangkuban Parahu,” ujarnya. Zuli Istiqomah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement