Kamis 25 Jul 2019 18:14 WIB

Anies Tegaskan tak Bahas Pilpres 2024 dengan Surya Paloh

Anies menegaskan dirinya dengan Surya Paloh membahasa persoalan Jakarta.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersalaman usai menggelar pertemuan di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (24/7).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersalaman usai menggelar pertemuan di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (24/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menepis anggapan bahwa pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh membahas Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ia menegaskan, dirinya dan Paloh hanya membahas persoalan Jakarta.

"Enggak (bahas Pilpres 2024). Kita ngobrol lebih banyak soal Jakarta, mendiskusikan," ujar Anies kepada wartawan di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (25/7).

Baca Juga

Kemudian, ketika diajukan pertanyaan apakah Nasdem mendukung program kerja di DKI Jakarta, Anies tidak menjawabnya dengan tegas. Ia hanya menyebut, pertemuannya dengan Surya Paloh sebatas pembahasan tentang Ibu Kota.

"Ngomongin Jakarta, fokusnya di Jakarta," kata Anies.

Anies tak berkata banyak saat awak media mengajukan pertanyaan usai pertemuannya dengan Surya Paloh, Rabu (24/7) kemarin. Sebelumnya juga, ia mengatakan, pertemuan dengan Surya Paloh merupakan undangan makan siang.

"Pak Surya Paloh mengundang makan siang, saya ke sana. Nggak dalam rangka apa-apa, biasa saja undangan makan siang," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Ketua DPP Nasdem Bidang Media dan Komunikasi Publik, Willy Aditya pun menjelaskan, pertemuan antara Surya Paloh dan Anies Baswedan tidak membahas pencalonan di Pilpres 2024. Pertemuan itu murni silaturahim antara dua tokoh yang sesungguhnya sudah saling kenal.

Pertemuan itu juga bentuk apresiasi Partai Nasdem terhadap Anies yang menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. "Kita harapkan itu ditingkatkan untuk kepentingan warga Jakarta. Kita harus dukung Anies untuk Jakarta maju," ujar Willy saat dikonfirmasi, Kamis (25/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement