Rabu 24 Jul 2019 09:26 WIB

Jokowi Sambut Kedatangan Putra Mahkota Abu Dhabi

Kunjungan Putra Mahkota Abu Dhabi sekaligus membalas kunjungan Jokowi di 2015.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Indira Rezkisari
Presiden Jokowi menyambut kedatangan Putra Mahkota Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (24/7).
Foto: Republika/Sapto Andika C
Presiden Jokowi menyambut kedatangan Putra Mahkota Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (24/7).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Putra Mahkota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan. Jokowi menyambut langsung Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab tersebut di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Pesawat kenegeraan yang ditumpangi Sheikh Mohammed diketahui mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 09.00 WIB. Mendampingi Presiden Jokowi, terlihat hadir pula Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Baca Juga

Sejumlah agenda akan dihadiri sang putra mahkota hari ini, antara lain pertemuan bilateral dengan pemerintah Indonesia dan penandatanganan kerja sama antara kedua negara. Agenda kenegeraan dengan jajaran pemerintahan Uni Emirat Arab akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan bahwa Sheikh Mohammed akan membawa sejumlah menteri terkait ekonomi dan investasi dalam kunjungannya ke Istana Bogor. Tak hanya itu, rombongan putra mahkota juga membawa pengusaha asal Uni Emirat Arab yang potensial untuk menanamkan modal di Tanah Air.

"Jadi dengan presiden tadi kita melihat satu-satu kerja sama ekonomi, investasi terutama, yang dapat kita lakukan bersama dengan pihak UEA," kata Retno pekan lalu.

Kunjungan Putra Mahkota Abu Dhabi ini sekaligus membalas kunjungan kenegeraan yang pernah dilakukan Presiden Jokowi sebelumnya. Pada September 2015 lalu, Jokowi sempat berkunjung ke Abu Dhabi setelah sebelumnya melakukan kunjungan kenegaraan ke Arab Saudi. Di Abu Dhabi, Jokowi juga disambut oleh Sheikh Mohammed dan menghadiri sejumlah agenda termasuk perencanaan investasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement